Notification

×

Iklan

Iklan

HVK: Komisi 1 DPRD Sulut Kawal Dana Desa diBolsel

Selasa, 30 Maret 2021 | 20:02 WIB Last Updated 2021-03-30T12:02:26Z

 


MANADO KOMENTAR- Anggota DPRD Sulut, Herol Vresly Kaawoan, beberapa waktu lalu bersama rekan komisi satu mengadakan kunjungan kerja(kunker) ke daerah bolaang mongondouw Selatan(bolsel).



Dalam Kunjungan Kerja komisi satu, ikut didampingi Sekertaris dinas pemberdayaan masyarakat dan desa pemprov Sulut Mutu B Mokoginta, kunker tersebut terkait realisasi dana desa tahun 2020 dari kementrian desa yang dialokasikan untuk kabupaten bolsel sebanyak 81 desa sebesar 70 milyar sekian.



Selanjutnya dandes diterima langsung kepala dinas Pemberdayaan masyarakat desa(PMD) Kabupaten bolsel, Eka Frie. H  Ban Gobel, S.STP. dan jajarannya.



Sementara itu dalam pemaparan kadis PMD kabupaten bolsel, diminta oleh kementrian desa menjadi pilot project dalam  penanggulangan kemiskinan.



"Salah satu strateginya dengan memaksimalkan dan memberdayakan kelompok-kelompok masyarakat desa dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat."Ungkapnya.



Disisi lain dalam hasil pemantauan langsung komisi 1 pada umumnya realisasi dana desa di kabupaten bolsel berjalan dengan baik.



" Komisi satu DPRD Sulut akan terus mengawal bantuan dana desa di provinsi Sulut agar penyalurannya tepat sasaran dan tepat guna."Tegasnya.



HWK juga terus mendorong desa yang ada diSulut jadi mandiri dengan membuat badan usaha milik desa(bumdes) supaya klak desa tersebut dapat memberi income untuk kesejahteraan bersama dan membantu pemerintah dan negara untuk mencapai target Indonesia bebas dari negara miskin sehingga ada keseimbang antara pertumbuhan ekonomi dan kesejateraan masyarakat.(jo-van)





×
Berita Terbaru Update