Notification

×

Iklan

Iklan

Guna Mencegah Penularan C-19, DPRD Minta Karyawan dan Pengunjung THM di Swab Antigen

Rabu, 10 Maret 2021 | 15:49 WIB Last Updated 2021-03-10T07:49:31Z


MANADO KOMENTAR-Para pelaku usah Tempat Hiburan Malam (THM) memang boleh bernafas berlega, dengan diberlakukannya kelonggaran jam operasional lewat surat edaran dari Pemerintah Kota Manado.



Namun apakah hal tersebut akan berdampak positif dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid-19?. Tentu saja tidak,  apabila pelaku usaha belum menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 



DPRD Manado melalui Sekretaris fraksi PDIP, Jimmy Gosal mengatakan, seharusnya para para pelaku THM melakukan tes swab antigen kepada para pengunjung atau paling tidak membawa surat keterangan sudah di swab antigen.



"Kami tantang kepada para pelaku usaha tempat hiburan malam untuk melakukan tes swab antigen kepada para pengunjung maupun karyawan THM sebelum masuk ruangan, kami rasa itu tidaklah sulit, walaupun kota Manado sudah melakukan kelonggaran jam operasional dari pemerintah, namun semua ini untuk menekan penyebaran covid-19, apalagi diruangan tertutup. Paling tidak baik karyawan dan pengunjung dapat menunjukan surat sudah pernah di swab antigen," jelas Gosal.




Gosal berharap, dengan surat edaran dari pemerintah Kota Manado tersebut, bisa memberikan efek positif baik dari segi ekonomi maupun kesehatan masyarakat.



"Dengan kelonggaran jam operasional ini diharapkan bisa memberikan stimulasi bagi pemerintah, tapi jangan abaikan kesehatan warga yang masuk di THM," tutupnya.


Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update