Notification

×

Iklan

Iklan

Final...Sidang Majelis Sinode Istimewa di Gelar 30-31 Maret

Kamis, 11 Maret 2021 | 19:29 WIB Last Updated 2021-03-11T11:29:21Z


MANADO KOMENTAR-Sebagaimana  keputusan dalam Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-33 di Parentek, akhir Januari lalu.


Maka agenda perubahan Tata Gereja tahun 2016 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang akan digelar melalui Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) ke-80, dipastikan berlangsung tanggal 30 – 31 Maret 2021 mendatang di Desa Sonder Kabupaten Minahasa.




Menurut Sekretaris BPMS GMIM Pdt. Evert Tangel, S.Th, M.PdK, untuk tindak lanjut kegiatan telah dibuatkan aplikasi dan peserta sidang diharapkan mendaftarkan diri melalui aplikasi tersebut.




Sementara itu, BPMS GMIM melalui surat pemberitahuan nomor : K.0178/PPD.VII/02-2021 tertanggal 22 Februari 2021, juga menyampaikan infomasi tersebut ke jemaat dan wilayah, dimana dalam surat tersebut, para peserta sidang diminta untuk segera mendaftarkan diri melalui Aplikasi Sensus Jemaat melalui website https://data.gmim.info.




“Aplikasi tersebut bisa dibuka lewat berbagai gadget diantaranya Smartphone, laptop maupun PC yang memiliki jaringan internet dengan memasukkan username dan password yang telah dibagikan sebelumnya. Sedangkan bagi utusan wilayah agar dapat mendaftarkan diri menggunakan akun jemaat,” ujar Pdt Tangel sebagaimana dansir dari salahsatu medi lokal.




Lanjut dijelaskan Pdt Tangel, setelah Anggota Majelis Sinode utusan jemaat dan wilayah melakukan pendaftaran, Bidang Data dan Informasi nanti akan mengirimkan user name dan password melalui WhatsApp untuk akses aplikasi Persidangan dengan link https://smsi.gmim.info, jika tidak menerima user name dan password harap memeriksa kembali nomor WhatsApp yang dicantumkan sebelumnya dalam aplikasi.



Dalam aplikasi tersebut ia menyebut peserta sidang yang telah mendaftar sudah dapat membaca dokumen Konsep Perubahan Tata Gereja GMIM 2016.


“Untuk langkah-langkah selengkapnya dalam mengakses aplikasi dapat dilihat dalam lampiran surat pemberitahuan nomor K.0178/PPD.VII/02-2021. Disampaikan agar peserta memperhatikan tata cara pendaftaran dan penyampaian tanggapan,” tambah Tangel.


Dia pun mengingatkan, jika dalam mengakses aplikasi peserta masih mengalami kendala teknis maka dapat menghubungi Staf Bidang Data dan Informatika Sinode GMIM melalui WhatsApp Gorby Pitoi +62 813-4025-6410.



Diketahui, panitia penyelenggara SMSI ke-80 sudah dilantik beberapa waktu lalu, dengan Ketua Umum Pnt Royke O Roring (Bupati Miinahasa), Wakil ketua Robby Dondokambey (Wakil Bupati Minahasa), Glady E P Kandouw (Ketua DPRD Kabupaten Minahasa).



Ketua Harian Frits Muntu, (Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa), Wakil Ketua Harian, AKBP Henzly Moningkey, SlK, MSi (Kapolres Minahasa), Dr Denny Mangala (Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Minahasa).


Sekertaris Umun Pdt Janny Ch Rende, Wakil Sekretaris Pdt Richard A Z Supit, STh dan Anggota Pnt Drs Donal Wagey, MBA (Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Minahasa), Meidy Rengkuan, SH, MAP (Kasat Polisi Pamong Praja Kabupaten Minahasa), Agustifo Tumundo, SE, MSi (Kepala Dinas Komunikasi dan lnformasi Kabupaten Minahasa), dr Maya Rambitan, MKes (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa), Lonna Wattie, S STP (Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa) Pdt Novita M Kaligis, MTh, Pnt Harry Waani, Pnt Mickel Kilis, Sym Alvi Sela, Pnt Robby Willy Sela, Pnt Victor Roring, Pdt Alan Lolowang, Pnt Evlin Lontaan, Sym Olke Lengkey.

Joppy Senduk




×
Berita Terbaru Update