Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Poso Verna Inkiriwang Buat Kejutan. Ciptakan Grup FB-PCC, Sarana Tempat Mengadu Masyarakat

Kamis, 18 Maret 2021 | 21:43 WIB Last Updated 2021-03-18T13:45:55Z


POSO KOMENTAR-Masyarakat Kabupaten Poso Sulawesi Tengah saat ini tidak perlu bertemu Bupati dan Wakil Bupati, untuk menyampaikan aspirasi, karena sudah disediakan wadah untuk rakyat berupa akun Facebook yang di pantau langsung Bupati dan Wakil Bupati.


Aku tersebut bernama Poso Complaint Center (PCC). Jadi jika ada permasalahan dalam layanan pemerintahan, atau keluhan tentang pembangunan desa dan kelurahan se-Kabupaten Poso, bisa disampaikan lewat aku Facebook.




Admin grup PCC, Royke Widya Kaloh mengatakan, akun FB dibuat untuk menjadi sarana untuk warga kabupaten Poso menyampaikan aduan terkait dengan pelayanan pemerintah baik dari sektor pendidikan, sosial, budaya dan kemasyarakatan, mulai dari perkotaan samoai di pedesaan.


"Semua keluhan, baik pemberitaan maupun postingan masyarakat di akun PCC di pantau langsung oleh Bupati Poso Verna Inkiriwang dan Wakil Bupati,"kata Kaloh.


Di jelaskan Kalih, akun atau Grup PCC hingga saat ini sudah diikuti oleh tidak kurang dari 7-ribuan masyarakat se-Kabupaten Poso. Tidak hanya itu, dari hasil pantauan, ada juga masyarakat di luar Poso yang mengikuti gtup PCCC.


“Grup facebook PCC ini sudah  diikuti sebanyak 7.100 masyarakat. Artinya memang banyak orang yang ingin mengadukan masalah-masalah di Kabupaten Poso,” kata Kaloh, Selasa (16/03/2021).



Kendati begitu kata Kaloh, guna mejaga keberan pengaduan, diharapkan ketika memposting permasalahan di grup PCC, masyarakat diminta untuk memposting KTP, sehingga Bupati dan Wakil Bupati langsung mengetahui alamat dan nama oknum yang memberikan informasih, bahkan jika ingin langsung di tindaklanjuti, masyarakat dikinta untuk menyertakan no tlp rumah atau no. HP, supayabisa langsung dihubungi, oleh SKPD terkait.



Johnny Inkiriwang

Penanggung jawab Sulteng

×
Berita Terbaru Update