Notification

×

Iklan

Iklan

Aliran Listrik di Sulut dan Gorontalo Padam 4 Jam. Manager PLN Leo Basuki Minta Maaf

Kamis, 04 Maret 2021 | 14:18 WIB Last Updated 2021-03-04T06:18:28Z


MANADO KOMENTAR-PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo bersama Unit Pengatur Distribusi (UP2D) Suluttenggo, Rabu (03/03/2021), bertindak cepat untuk mengatasi terhentinya pasokan listrik Pada Pukul 15.43 WITA akibat terjadi gangguan pada sistem Transmisi Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sistem SulutGo) yang berdampak hilangnya tegangan pada beberapa gardu induk.



Menurut Manager PLN UIW Sulutenggo Leo Basuki, padamnya aliran listrik disebabkan masalah pada Gardu Induk.


"Tim Unit Reaksi Cepat (URC) PLN, akhirnya menemukan Gardu Induk yang padam meliputi GI Ranomut, GI Tanjung Merah, GI paniki, GIS Teling, GIS sario, GI lopana, GI Otam, GI Lolak, GI Baroko dan GI Amurang sehingga menyebabkan Total padam 224 MW dari 330 MW, "jelas Leo Basuki.



Ditambahkan Leo Basuki, dengan cepat Tim URC Petugas PLN memperbaiki kerusakan pada gardu induk, lalu dilakukan proses pemulihan dan melakukan sinkronisasi seluruh pembangkit untuk kembali masuk sistem SulutGo, bekerjasama dengan PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi.


"Jadi 5 dari 8 Gardu Induk sudah berhasil dinormalkan dan lanjut ke tahap penormalan berikutnya, Gardu Induk dalam penormalan yakni GI Teling, Paniki dan Tanjung Merah,"terang Leo Basuki.



Saat ini kata Leo Basuki, semua daerah yang tadinya terdampak pemadaman listrik yakni,  kota Manado, sebagian Kabupaten Minahasa Utara dan sebagian Kota Bitung, Minahasa selatan sebagian serta Wilayah Kotamobagu dan sekitarnya aliran listriknya sudah kembali normal.



Atas ketidaknyamanan masyarakat akibat gangguan pasokan listrik itu, pihak PLN lalu menyampaikan permohonan maaf


"Kami memohon maaf atas ketidaknyaman Pelanggan akibat terhentinya pasokan tenaga listrik. Kerusakan pada gardu induk adalah peristiwa yang tidak kami sangka sebelumnya. Sekali lagi atas nama seluruh jajaran PLN saya meminta maaf atas ketidaknyamanan para pelanggan,"pinta Leo.



 Disisi lain, Leo mengajak masyarakat pelanggan agar dapat melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses lewat telepon (kode area) 123, media sosial facebook di PLN 123, Twitter di @pln_123, Instagram @pln123_official, email di pln123@pln.co.id, atau melalui aplikasi one stop service, PLN Mobile demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja.


#PowerBeyondGenerations

#ListrikUntukSemua

#ListrikUntukRakyat

#NewPLNMobile

×
Berita Terbaru Update