Notification

×

Iklan

Iklan

Adu Kuat. Dua Banteng Saling Rebut Ketua KONI Manado

Selasa, 16 Maret 2021 | 13:35 WIB Last Updated 2021-03-16T05:39:12Z

TONNY RAWUNG                                                      HENGKY KAWALO


MANADO KOMENTAR-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Manado belum lama ini menggelar Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) dimana dalam kegiatan itu, Politisi PDIP Tonny Rawung terpilih secara aklamasih oleh 20 pengurus Cabor. Menariknya,  Ketua KONI Dimisioner Hengky Kawalo tidak mengakui jika dirinya bukan lagi sebagai Ketua KONI Manado.


Parahnya lagi, untuk menutupi berita yang telah beredar tentang Musorkotlub KONI Manado,  Kawalo yang juga anggota DPRD Manado dari Fraksi PDIP, langsung menggelar rapat perdana tahun 2021 bersama sejumlah pengurus Cabang olehraga disalahsatu tempat di kota Manado.

“Musorkotlub itu tidak ada. Saya tetap Ketua KONI Manado dan pengurus yang ada tetap berjalan membangun prestasi olahraga,”kata Kawalo yang diberitakan beberapa media di Manado.


Menariknya lagi, Kawalo menyebut bahwa Musorkotlub yang digelar pekan lalu dianggap sebagai dinamika dalam organisasi. 

Sementara itu, beredar kabar, dilakukannya Musorkotlub di tubuh KONI Manado, lantaran Hengky Kawalo selaku Ketua KONI Manado periode yang lalu diduga kuat tidak transparan dalam pengelolaan keuangan, terutama dana hibah dari pemerintah kota Manado senilai Rp1 miliar yang kini sedang bergulir di PN Manado.


Lalu bagaimana legalitas Ketua KONI hasil Musorkotlub?. Tonny Rawung yang terpilih sebagai ketua versi Musorkotlub, belum dapat dihubungi.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update