Notification

×

Iklan

Iklan

Yanti Kumondong Peduli Warga Korban Bencana. Bersihkan Material Akibat Longsor di Kelurahan Malendeng

Rabu, 03 Februari 2021 | 09:58 WIB Last Updated 2021-02-03T01:59:46Z


MANADO KOMENTAR-Anggota DPRD Manado Yanti Kumendong,  menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado, menggelar karya bakti, membersihkan material akibat longsor di Lingkungan 8 Kelurahan Malendeng Manado.


Tanah longsor tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi pada hari Jumat tanggal 22 Januari lalu, dan mengakibatkan sebagian lereng tanah tergerus oleh air sehingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor.



Menurut Yanti Kumendong, kegiatan kemanusiaan lewat karya bhakti itu, diharapkan dapat meringankan beban korban dan  mengurangi sedikit rasa sedih mereka. Selain itu secara tidak langsung juga menumbuhkan rasa kegotong royongan, rasa kekeluargaan dan saling membantu sesama.  


"Kegiatan ini adalah wujud kepedulian serta tanggungjawab moral kami sebagai wakil rakyat terhadap masyarakat dan lingkungan. Artinya, ini adalah rasa peduli kami. Kami selalu siap untuk membantu warga, terutama ketika mengalami musibah bencana,”kata Anggota Fraksi Nasdem DPRD Manado ini, disela-sela kegiatan karya bakti sosial tersebut.

Dia kemudian menghimbau warga yang tinggal di daerah kemiringan dan yang tinggal di daerah aliran sungai agar selalu waspada disaat hujan deras melanda kota Manado.(Joppy Senduk).


×
Berita Terbaru Update