Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Ada Plat Nomor, Sejumlah Motor Ditilang Sat Lantas di Perempatan Girian

Jumat, 05 Februari 2021 | 10:46 WIB Last Updated 2021-02-05T03:31:18Z

 



BITUNG KOMENTAR-Anggota Satuan Lalulintas Polres Bitung, Jumat (5/1/2021) pagi pukul 07.30 wita, melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran pengguna kendaraan sepeda motor, tanpa plat nomor polisi, tidak menggunakan helm dan lainya.


Razia kendaraan yang digelar diruas jalan utama permpatan Girian depan Bank BRI Kota Bitung, dipimpin langsung oleh Kasat lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi SIK.


Dalam operasi ini polisi lalu lintas berhasil menjaring enam kendaraan sepeda motor tanpa plat nomor polisi. Juga beberapa motor lainya dengan pelanggaran tidak menggunakan pelindung kepala atau helem.


Terpantau komentar.co.id, tampak beberapa motor mengarah ke Kota Bitung mencoba putar balik di ketika melihat ada polisi yang berjaga di tengah jalan.


"Ini suatu tindakan penilangan sebelum kita terapkan sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) karena Etle tersebut bisa berfungsi dan berjalan dengan maksimal ketika kendaraan tersebut terdaftar dengan baik dan memiliki Tanda Nomor Kendaraan Bermotor. Sejauh ini penindakan sudah mencapai 6 kendaraan motor tidak memasang plat nomor polisi, ujar Kasat Lantas Polres Bitung.


Hingga saat Ini, penilangan masih terus berlangsung di lokasi tersebut.


"Ada anggo akan selalu stay di sini, untuk tindakan penilangan apabila masih terdapat pelanggar lainya," kata Kasat.

×
Berita Terbaru Update