Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa-Siswi Kelas XI SMKN Tumpaan Ikut Pembekalan Sebelum PKL

Senin, 08 Februari 2021 | 17:58 WIB Last Updated 2021-02-08T09:58:41Z


TUMPAAN KOMENTAR-Guna memenuhi tugas pada jenjang SMK, para siswa Kelas XI akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau magang di berbagai tempat dalam dunia usaha dan dunia industri sesuai kompetensi keahlian siswa.



Sebelumnya siswa akan dilakukan pembekalan pasa hari Senin tanggal 08 Februari 2021 dengan tetap mengedepankan protap covid19 Pakai masker dan jaga jarak.



Pembekalan itu akan dilakukan kepada  siswa-siswi Kelas XI yang terdiri dari semua program keahlian yang terdiri dari Akuntansi, Pemasaran, TKR, TBSM, TITL, TGB dan Multimedia mendapatkan pembekalan siswa PKL Tahun 2021.



Praktek Kerja Lapangan (PKL) Tahun 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari s.d. 19 Maret 2021 diberbagai dunia usaha dan dunia industri. Tapi karena Situasi Pandemi Covid-19 para siswa kelas XI melakukan PKL hanya disekolah SMK N 1 Tumpaan.



Dalam pembekalan yang disampaikan oleh Ketua PKL Aneke Emka Suoth, S.Th mengingatkan bahwa siswa PKL itu sebenarnya masih belajar tetapi yang sebelumnya di sekolah dan ketika PKL maka belajarnya di dunia usaha dan dunia industri, oleh sebab itu harus tetap mengikuti aturan di tempat kerja. makanya akan dilatih seperti di perusahaan/ tempat kerja, biarpun hanya dilakukan di sekolah. 


Dalam sambutan Kepala Sekolah SMK N 1 Tumpaan, Dra. Marien Lintong, M.Pd  menegaskan, siswa yang melaksanakan PKL ketika di sekolah/tempat kerja agar selalu menjaga nama baik diri, keluarga dan sekolah.


Pembekalan siswa PKL ditandai dengan penyerahan simbolis buku jurnal kegiatan PKL dan tanda pengenal (ID Card) siswa PKL oleh Kepala sekolah SMK N 1 Tumpaan kepada salah satu siswa perwakilan dari setiap program keahlian disaksikan oleh Waka Kesiswaan, Waka Kurikulum dan Waka Humas, Semua Kaprodi. Turut hadir Pengawas Sekolah Dra. Dreesje Kawengian. M.Pd.


 (Vanbasten)

×
Berita Terbaru Update