Notification

×

Iklan

Iklan

Puskesmas Danowudu Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19, dr Angela Sengkey " Sinovac Aman Tidak ada Alasan Untuk Takut"

Kamis, 04 Februari 2021 | 10:35 WIB Last Updated 2021-02-04T04:38:53Z

 


BITUNG KOMENTAR-Penyuntikan vaksin Corona dari Sinovac telah dimulai di Indonesia. Seperti di Puskesmas Danowudu Kecamatan Ranowululu Kota Bitung, petugas sudah memulai memberikan vaksin kepada masyarakat.


Terpantau media ini, urutan Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan secara tertib, mulai dari Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Scrining, Meja 3 Pemberian Vaksin dan Meja 4 Pencatatan / Observasi Pasca Vaksinasi.


dr Angela Sengkey Kepala Puskesmas Danowudu ketika ditemui menyampaikan, untuk hari ini ada 14 yang mendaftar namun hanya 11 orang yang menerima vaksin covid-19.


"Iya, baru 14 orang yang melaksanakan scrining 11 orangbyang lolos menerima vaksin, 4 diantaranya manual dan 7 online. Vaksin Sinovac tidak dapat diberikan kepada orang-orang yang memiliki kriteria kesehatan atau riwayat medis tertentu seperti ibu hamil atau menyusui, memiliki riwayat jantung, dan lainnya," ujarnya, Rabu (3/1/2021) kemarin.


Sengkey menambahkan, vaksin Sinovac ini aman jadi tidak ada alasan masyarakat takut. Apalagi WHO juga sudah sesuai dengan standar WHO. ”Vaksin Sinovak ini aman, jadi tidak perlu takut,” tambahnya. (Ivan)


×
Berita Terbaru Update