Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HPN ke-75, Wartawan Bitung Turun Jalan Bagikan Masker Gratis

Selasa, 09 Februari 2021 | 14:42 WIB Last Updated 2021-02-09T06:42:56Z

 


BITUNG KOMENTAR-Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bitung melakukan aksi sosial pembagian masker gratis kepada masyarakat. 


Pembagian masker gratis itu dilakukan di beberapa titik. Diantaranya, di perempatan lampu merah depan Kantor Walikota Bitung, Kantor Pengadilan Negeri Kota Bitung dan, depan markas satuan Marinir. 


Ketua PWI Kota Bitung, Christian Wayongkere yang memimpin aksi sosial itu menyampaikan, jika pembagian masker ini dilakukan sesuai dengan tema HPN tahun 2021 yakni, “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”.


“Nah, saya dan teman-teman pers yang tergabung dalam PWI Bitung berinisiasi membagikan masker gratis dalam rangka membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Bitung,” ujar Christian. 


Christian berharap, meskipun hanya dengan sedikit aksi sosial dari PWI Kota Bitung bisa membawa manfaat bagi masyarakat Kota Bitung. Terlebih dalam hal penanganan penyebaran Covid-19. 


“Kami berharap aksi sosial yang dilakukan teman-teman PWI Bitung ini bisa membawa dampak positif di masyarakat. Terlebih khusus menerapakan displin protokol kesehatan,” terang wartawan Tribun Manado ini. 



Christian menambahkan, aksi sosial pembagian masker ini juga sebagai bentuk keprihatinan teman-teman pers ditengah pandemi. Dimana kata dia, masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan. 


“Apalagi saat ini angka pasien positif Covid-19 di Kota Bitung semakin meningkat. Hal ini dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam hal menerapakan disiplin protokol kesehatan. Maka dari itu, kami PWI Bitung berharap, di HPN tahun ini bisa bersama-sama masyarakat dan pemerintah berkerjasama untuk mengakhiri pandemi ini,” pungkasnya. 




×
Berita Terbaru Update