Notification

×

Iklan

Iklan

OD-SK di Lantik 15 Februari. Silangen Pimpin Sulut Selama Libur

Kamis, 11 Februari 2021 | 17:59 WIB Last Updated 2021-02-11T11:38:48Z


MANADO KOMENTAR-Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terpilih,  Olly Dondokambey SE, dan Drs. Steven Kandouw akan dilantik oleh Presiden RI Jomo Widodo di Istana Negara pada tanggal 15 Februari 2021.



Hal ini ditegaskan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sulut DR. Jemmy Kumendong kepada Qartawan di Manado.


"Jadi semua dokumen Gubernur dan Wakil Gubernur sulut terpilih serta persyaratan kelengkapan administratif telah disampaikan kepada Bpk Presiden melalui Menteri Dalam Negri karena akhir masa jabatan OD-SK tanggal 12 Februari,"ujar Kumendong.



Dijelaskan Kumendong, informasi yang kami terima dari pihak Sekneg (Sekretariat Negara) belum berubah. Bahwa pelantikan OD-SK, sesuai rencana tanggal 15 Februari.



"Itu berarti ada kekosongan dan biasanya Mendagri menunjuk Sekdaprov Sulut sebagai Pelaksana Harian (PLH) Gubernur sampai dengan pelantikan,” ujar Kumendong Kamis (11/02/2021).



Jika pelantikan pekan depan, posisi Gubernur Sulut nantinya akan terjadi kekosongan kepemimpinan. Maka akan ditunjuk Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sulut.



“Berarti ada kekosongan dan biasanya Mendagri menunjuk Sekdaprov Sulut sebagai Pelaksana Harian Gubernur sampai dengan pelantikan,” tandas Kumendong.

(Jose)


×
Berita Terbaru Update