Notification

×

Iklan

Iklan

Meski Masa Tanggap Darurat Berakhir.Sambuaga: Pemkot Manado masih Salurkan Bantuan

Jumat, 12 Februari 2021 | 13:07 WIB Last Updated 2021-02-12T15:01:24Z

 


MANADO KOMENTAR- Akibat banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu, yang melululantahkan hampir disemua wilayah kota manado, akibatnya menyisahkan kesedihan bagi warga masyarakat, yang kena dampak bencana tersebut.




Dengan peristiwa ini Pemerintah Kota Manado menggelar posko darurat bencana, guna menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat korban bencana dimanado, 




"Kami melakukan penyaluran bantuan tersebut  kepada sejumlah korban bencana di berbagai kecamatan yang ada dimanado, dan bantuan ini  sudah berjalan selama beberapa minggu terakhir, selanjutnya dalam penyaluran tersebut sudah berakhir hari ini kamis 11/2.2021."Ungkap Donald Sambuaga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kota Manado,.kepada sejumlah wartawan dikantor pemkot manado.




Lanjut Donald, meski masa darurat sudah berakhir, namun kegiatan penyaluran masih tetap berjalan, karena masih ada bantuan yang harus kami distribusikan kepada korban bencana, selain itu kami masih akan merampungkan data yang masuk dari berbagai kecamatan dimanado, sejak beberapa minggu yang lalu yang harus kami selesaikan."Ungkap Donald Sambuaga, Kepala BPBD Kota Manado.



Selanjutnya menurut Donald untuk hal-hal yang lain kami masih akan terus berkordinasi dengan Pimpinan pemerintah Kota Manado.



" SK, tanggap darurat berakhir hari ini, namun posko komando tanggap darurat masih sampai tanggal 14 februari 2021, untuk itu kami masih akan berkoordinasi dengan pimpinan pemerintah kota manado untuk kegiatan kedepan seperti apa yang harus kami lakukan setelah berakhirnya tanggap darurat bencana." Ujar Sambuaga.



Meski masa darurat berakhir kata Donald, kami masih menyelesaikan bantuan-bantuan tersebut kepada korban bencana sekaligus membantu bersih-bersih rumah tempat tinggal korban bencana.



" Sampai saat ini kami masih tetap melanjutkan sisa kegiatan, dan hal ini kami lakukan berdasarkan info yang masuk dari masyarakat korban bencana melalui Whats Upp, dan ini akan kami tindak lanjuti, kami juga menyiapkan tim dari BPBD untuk melakukan pembersihan kerumah warga, selain itu kami menyediakan alat berat, eskavator kecil yang bisa masuk dilorong-lorong untuk membersihkan tempat korban bencana tersebut"Jelasnya.



Selain itu POL.PP dan TNI/ Polri turut membantu dalam membersihkan rumah warga,yang kena dampak bencana,



" Mereka sangat serius membantu membersihkan rumah korban bencana manado" tandasnya. (jo-van), adv






×
Berita Terbaru Update