Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Sulut,Gandeng Media Terbitkan Buku Tahapan Pilkada

Kamis, 25 Februari 2021 | 09:11 WIB Last Updated 2021-02-25T06:43:24Z

 

MANADO  KOMENTAR- Obsesi terbitkan buku seluruh tahapan pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, menggandeng semua Media, untuk wujudkan rencana itu. Hal tersebut diungkapkan Komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi, didampingi kasubag teknis Rudy Lalonsang saat rapat evaluasi bersama sejumlah wartawan, di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara, Rabu, (24/2.2021.

Pada pelaksanaan rapat evaluasi evaluasi keterbukaan akses informasi dan dukungan kemitraan media massa dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020, rencana tersebut diwujudkan.


" Kami akan segera wujudkan rencana penerbitan buku semua tahapan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah terlaksana ditahun 2020 lalu sampai pada saat pelantikan nanti, kiranya juga bersama rekan-rekan media dalam pemberitaan, kita kumpulkan dan bukukan, hal itu menjadi kenangan manis bagi kami bersama wartawan, selain itu dimaksudkan  untuk didokumentasi guna menjadi sebuah catatan sejarah bagi KPU," Kata Salman, Saelangi Komisioner KPU, membidangi Sosialisasi, parmas dan SDM.

Ditambahkan Salman, saat penerbitan buku ini nanti akan menjadi bentuk evaluasi bagi KPU bersama media, apakah ini sudah baik atau perlu disempurnakan lagi.

" Memang ini sebagai bentuk evaluasi sejauh mana perjalanan KPU memberi informasi kepada masyarakat ditengah masa pandemi Covid 19." Jelas Salman.

Menurut Salman, ini juga merupakan catatan sejarah KPU sendiri, ditengah masa pandemi sekarang ini.

" Ketika nanti akan terbit buku tahapan pilkada, ini juga selain dokumentasi catatan sejarah, buku ini akan menjadi sebuah referensi bagi penyelenggara KPU yang akan datang" beber Saelangi.

Sementara itu saat pemaparan materi, Rapat evaluasi, Ferry mantan komisioner KPU provinsi Gorontalo, mengungkapkan bahwa rencana penerbitan buku tahapan pilkada ini sangat baik.

" Saya apresiasi rencana KPU Sulut untuk buatkan buku tahapan pilkada, ini juga menarik dan sangat baik, juga menjadi sebuah dokumentasi bagi kelangsungan KPU dimasa yang akan datang, selain itu apakah ini menjadi rekor muri ya, kita lihat nanti yang pasti ini langka maju untuk KPU Sulut." Ujar Ferry Majoaw, tenaga ahli KPU .RI, yang pernah aktif sebagai seorang jurnalis disulut.   (jovan) 





 



×
Berita Terbaru Update