Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi III DPRD Manado Intens Turlap. Serap Aspirasi Warga

Jumat, 19 Februari 2021 | 08:30 WIB Last Updated 2021-02-22T17:00:01Z



MANADO KOMENTAR-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado yang terbagi dalam 4 Komisi mendapat perhatian serius dari warga kota Manado, khususnya Komisi III yang dipimpin Jonas Makawata.



Itu lantaran Komisi III adalah fkomisi yang sering sekali menjempay aspirasi masyarakat kota Manado. Dalam waktu satu bulan, Komisi III melakukan turlap tidak kurang dari dua kali, untuk melihat dari dekat berbagai infrastruktur di Manado.


Selain itu, Komisi III juga melakukan edukasi kepada warga kota Manado di masa pandemic covid-19. Mereka menyampaikan tentang cara mengdangulangi penyebaran virus corona, sekaligus membagikan masker kepada warga.



Ketua Komisi III Jonas Makawata yang dimintai keterangan, membernarkan hal itu. Menurutnya, mengunjungi warga adalah tugas DPRD.”Jadi tidak hanya reses kemudian kita bertemu masyarakat. Ada banyak persoalan di tengah masyarakat yang perlu kita lihat dan perjuangkan,”ujar Makawata, Rabu (17/02/2021).



Dia menjelaskan, bahwa kegiatan turun lapangan telah mereka lakukan sejak dilantik pada bulan agustus 2019. Dan intensnya di awal januari dimana komisi III diperhadapkan dengan masalah sampah dan genangan air pasca hujan deras diawal tahun 2020. Tahun 2021 ini pun kami tetap semangat untuk mengawal pembangunan di Kota Manado apalagi diawal tahun 2021 telah terjadi 3 kali banjir, dan tanah longsor.


Komisi III dihuni oleh Ketua Ronny Makawata (PDIP), Wakil Ketua Lily Binti (Golkar), Sekretaris Royke Anter (Demokrat) dan anggota Jean Sumilat (PDIP), Mona Kloer (Gerindra), Jurani Rurubua (PSI) Lucky Datau (PAN), dan Frederik Tangkau (Nasdem).

Joppy Senduk/Adve


×
Berita Terbaru Update