Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi I di Dampingi Pimpinan DPRD Manado, Gelar RDP Dengan Kepala SKPD

Selasa, 09 Februari 2021 | 00:03 WIB Last Updated 2021-02-22T16:12:08Z



MANADO KOMENTAR-Komisi I DPRD Kota Manado didampingi salahsatu pimpinan Dewan, menggelar rapat dengar pendapat dengan sejumlah Kep[ala Perangkat Daerah Senin (08/02/2021), bertempat di Ruang komisi I Kantor DPRD Manado.

Dalam dengar pendapat bersama SKPD se-Kota Manado itu, Komisi I mempertanyakan serapan anggaran serta beerbagai progeram yang tertata lewat APBD Tahun 2020 selama satu tahun.


“Jadi dalam rapat dengar pendapat, kami inginmendapat penjelasan terkait penggunaan anggaran tahun 2020. Yang kami minta adalah laporan semester 1 dan 4. Arinya kami sebagai lembaga pengawas ingin mendapatkan penjelasan,”kata Ketua Komisi I DPRD Manado Benny Parasan.



Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Noortje Van Bone mengakui, jika APBD-Perubahan tidak dibahas, sehingga yang dipertanyakan hanyalah anggaran yang tertata lewat Anggaran induk tahun 2020.”APBD-P tidak dibahas. Jadi yang dijelaskan oleh SKPD adalah anggaran yang diserap lewat Anggaran induk tahun 2020,”ujar Van Bone,


Pada kesempatn itu, Wakil ketua komisi I Vanda  Pinontoan saat rapat dengar pendapat bersama Dinas Kominfo mengutarakan sejumlah aspirasi masyarakat bagian utara kota Manado terkait signal internet.


“Kami berharap agar adanya penambahan tower signal dan internet khususnya bagian utara Manado kelurahan Pandu daerah sekolah STIKES, karena internet dan signal sangat penting terlebih mahasiswa yang sekarang proses perkuliahan sistem online,” ucap Pinontoan.


Dari pantauan wartawan, rapat dengar pendapat antara SKPD dan Komisi I utu berjalan dengan baik, sehingga baik Pinpinan Dewan, Pimpinan Komisi I serta anggota Komisi menyampaikan terima kasih kepada perangkat daerah yang telah berkenan menghadiri RPD itu. Kepala SKPD yang menghadiri undangan RDP diantaranya Kadis Kominso Erwin Kontu.

Joppy Senduk/Adve


×
Berita Terbaru Update