Notification

×

Iklan

Iklan

KKP dan Dinkes Bitung Lakukan Vaksinasi Covid-19 Untuk Tenaga Kesehatan

Jumat, 05 Februari 2021 | 15:56 WIB Last Updated 2021-02-05T08:58:58Z

BITUNG KOMENTAR-Penyuntikan vaksin Corona dari Sinovac dilakukan Kantor Kesehatan Pelabuhan bekerjasama Dinas kasehatan kota Bitung, berlangsung di pandopo kantor Walikota Bitung,Jumat (05/02/2021).


Terpantau media ini, urutan Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan secara tertib, mulai dari Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Scrining, Meja 3 Pemberian Vaksin dan Meja 4 Pencatatan / Observasi Pasca Vaksinasi. Sebelum mendapatkan vaksin Covid-19, para tenaga kesehatan mendaftarkan diri membawa KTP, Kartu BPJS kesehatan dan menjawab 37 pertanyaan dengan jujur baru dilakukan vaksin.


Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Bitung, dr Pingkan Pijoh mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap satu ini masih di khususkan bagi para tenaga kesehatan Apartur Sipil Negara dan juga Tenaga Harian Lepas yang bekerja di ruang lingkup kesehatan di kota Bitung.


"Untuk tahapan awal ini, pemberian vaksin covid-19 itu tenaga kesehatan baik itu dokter, perawat, juga tenaga medis yang ada. Itu yang diberikan prioritas divaksin. Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit Covid-19 yang sudah lebih dulu dilakukan, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan,"ujar Pingkan ketika ditemui Komentar.co.id di sela kegiatan tersebut.


Lebih lanjut dikatakan Pingkan, vaksin Sinovac ini aman jadi tidak ada alasan masyarakat takut. Apalagi WHO juga sudah sesuai dengan standar WHO,"Vaksin Sinovak ini aman, jadi tidak perlu takut," tutupnya.





×
Berita Terbaru Update