Notification

×

Iklan

Iklan

Jenazah Dubes Filipina di Semayamkan di Kantor Walikota Manado. GSVL Usul SHS Bapak Kerukunan

Kamis, 18 Februari 2021 | 15:18 WIB Last Updated 2021-02-18T07:35:48Z


MANADO KOMENTAR-Walikota Manado DR Ir. GS Vicky Lumentut. SH. M.Si. DEA mengatakan, Almarhum Drs. SH Sarundajang (SHS) layak untuk disebut sebagai Bapak Kerukunan.

Pernyataan ini disampaikan GSVL saat menerima Jenazah Dubes indonesia untuk Filipina SHS di pendopo kantor Walikota Manado, Kamis (18/02/2021).

Dikatakan GSVL, Almarhum SHS adalah pelopor kerukunan, tidak hanya di Manado.

"SHS telah menciptakan landasan kerukunan antar umat beragama yang kuat di Inonesia, mulai dari kota Manado, Maluku hingga ke Aceh. Beliau layak untuk diberikan penghargaan sebagai bapak kerukunan,"ujar GSVL.

Dia menjelaskan bahwa niat untuk menetapkan SHS senagai Bapak Kerukunan sudah disampaikan kepada pihak Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama dan dan Forum Kerukunan Umat Beragama  untuk diteruskan kepada Pemerintah Provinsi.

“Kami telah menyampaikan ke Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama BKSAUA dan Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB sehingga dapat disampaikan kepada Pemerintah Provinsi lalu diteruskan ke Kementerian Agama di Jakarta. Bahwa Almarhum Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang diberikan penghargaan sebagai Bapak Kerukunan di Kota Manado,”jelas GSVL.

Pada bagian lain Walikota GSVL menyampaikan ucapan terima kasih kepada Almarhum SHS yang telah banyak mengajarkan tentang arti kerukunan kepada pemerintah dan seluruh masyarakat,  sehingga bisa tercipta kedamaian dan keharmonisan antar umat beragama di kota Manado.

“Kami telah dididik dan diajarkan bagaimana menjaga hidup rukun dan damai, berdampingan tanpa membedakan suku dan agama sehingga terjalin kehidupan rukun dan damai di Kota Manado yang sama sama kita cintai,”tandas GSVL sambil melepas Almarhum SHS menuju kota Bitung untuk di semayamkan di kantor Walikota.

Diketahui. SHS pernah menjabat sebagai PJS Walikota Manado. (jose)

×
Berita Terbaru Update