Notification

×

Iklan

Iklan

Humas PT.MSM, Inyo Rumondor Berikan Penjelasan di Hadapan Wartawan, Terkait Keluhan Warga Pinasungkulan

Rabu, 17 Februari 2021 | 09:55 WIB Last Updated 2021-02-17T03:05:18Z

 

MANADO KOMENTAR- Komisi 3 DPRD Sulut pada selasa siang (16/02?/2021) menggelar rapat hearing bersama dengan  PT MSM dan warga pinasungkulan Kota Bitung.

Rapat tersebut di lakukan dalam rangka  memediasi atas keluhan warga pinasungkulan.

Berikut pernyataan humas PT Meares Soputan Maining (MSM) Inyo H Rumondor kepada sejumlah wartawan DPRD Sulut.

"Ada tiga yang telah dimediasi, pertama terkait lahan Kedua terkait pelaksanaan blasting atau peledakan, dan ketiga terkait air bersih." Ungkap PR.Communication PT MSM Inyo rumomdor .

Dikatakan Rumondor, masalah lahan kami sedang melakukan negosiasi dengan pemilik lahan langsung, dan sehubungan dengan negosiasi ini soal harga tergantung hasil kesepakatan bersama dari  kedua belah pihak, mana yang terbaik, itu yang kami ambil.


"Jadi yang pertama adalah, menyangkut kesepakatan berkaitan dengan harga yang umum kami lakukan pembayaran, itu yang nanti kami lakukan pembayaran terkait tanah-tanah tersebut.menurutnya, supaya tidak ada yang merasa tidak adil dalam hal pembayaran tanah tersebut. Kedua berkaitan dengan blasting atau peledakan, seperti yang dikeluhkan warga pinasungkulan bahwa ada keretakan bangunan rumah warga, itu tidak kita katakan salah atau kita yang benar begitu sebaliknya, ini perlu ada titik temu, selain itu bisa juga beberapa faktor s3bagai penyebab keretakan antara lain, bisa saja blasting atau struktur bangunan tersebut. Dan yang ketiga terkait air bersih, kami sudah membuat bak penampungan air bersih untuk keperluan warga disana, yang namanya penampungan air bisa habis bukan mata air sehingga hal itu penting penyadaran warga,"jelas lelaki yang akran dengan wartawan ini.


Selanjutnya menurut Rumondor, berkaitan dengan pelaksanaan hearing di Komisi 3, tentu adalah hak warga. Untuk itu PT msm mengapresiasi langkah warga Pinasungkulan yang mengambil langkah cerdas sehingga bisa dilakukan mediasi bersama komisi 3 DPRD Sulut.


" Kami bisa sama-sama menyepakati dan berunding bersama dengan mediator komisi 3,  terkait dengan apa yang dikeluhkan warga, kehadiran kami bisa memberi warna dan dapat menjawab keinginan warga pinasungkulan dan kehadiran kami juga dapat mensejaterahkan warga setempat, meski tidak semua warga disana yang dapat kami fasilitasi.( jo-van).






×
Berita Terbaru Update