Notification

×

Iklan

Iklan

Gabungan TNI/Polri Gelar Operasi Nusa II Protkes C-19 di Resting Area Maruasey

Minggu, 07 Februari 2021 | 12:17 WIB Last Updated 2021-02-07T04:17:43Z


MINSEL KOMENTAR-Bertempat jalan trans Sulawesi tepatnya di Resting Area Maruasey, Polres Minahasa Selatan bersama TNI Kodim 1302 Minahasa menggelar Operasi Aman Nusa-II dalam bentuk razia stasioner, Sabtu siang (06/02/2021). 


Operasi Aman Nusa-II dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan ini dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Minsel AKP Jose Trisko selaku Dantim I, melibatkan personel gabungan Polres Minsel dan anggota TNI Kodim 1302 Minahasa/Koramil Tumpaan. 


“Sasarannya yaitu pelaku perjalanan yang masuk di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan khususnya yang tidak memakai masker dan memiliki suhu badan di atas 37,3°C. Maksud dan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pendisiplinan warga terhadap penerapan Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan serta menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Minahasa Selatan,” ungkap AKP Jose. 


Terpantau, para pelaku perjalanan yang terjaring tidak memakai masker diberikan edukasi, teguran tertulis serta sanksi sosial menyanyikan lagu-lagu Kebangsaan, melafalkan Pancasila dan Sumpah Pemuda.


“Upaya penegakkan disiplin Protokol Kesehatan ini terus dioptimalkan oleh segenap jajaran Polres Minsel bersama unsur TNI, dengan harapan masyarakat lebih peka, peduli akan pentingnya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta menghindari kerumunan, guna mencegah penularan Covid-19,” tambah Kasat Intel.

Penulis Basten Walean

Biro Komentar.co.id Minsel


×
Berita Terbaru Update