Notification

×

Iklan

Iklan

Fery Keintjem di Sebut Layak Pimpin Bank SulutGo

Minggu, 07 Februari 2021 | 13:55 WIB Last Updated 2021-02-07T05:57:13Z


MANADO KOMENTAR-Salahsatu pakar perbankan di Sulawesi utara yang meminta namanya tidak di publis menyebut nama Fery Keintjem, sebagai salahsatu figure yang layak untuk memimpin Bank SulutGo diera kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey.

Menurutnya, pengalaman Fery Keintjem dalam memimpin sebuah perusahaan perbankan tidak diragukan, sebab pernanh didaulat sebagai Ketua Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) Propinsi Sulut pada tahun 2010 hingga tahun 2014.

“Kita punya figur yang memiliki talenta memimpin perusahaan Perbankan, dan berpengalaman dibidang tersebut,”kata sumber.


Dia kemudian menjelaskan, bahwa pernyataan ini bukanlah sekedar pesanan, tetapi melihat track record Fery Keintjem (FK) dibidang perbankan tidak perlu diragukan. Dia memiliki akses dengan para pejabat Negara ditingkat nasional dan daerah.


FK juga disebut sangat dekat dengan Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw selaku Wakil Gubernur.”FK adalah Ketua ODC Manado. Baliau sangat dekat dengan OD-SK. Artinya beliau sangat layak untuk jabatan salahsatu Direksi di Bank SulutGo,”ulasnya.


Ditambahkan sumber,  FK memiliki pengalaman di dunia perbankan selama tidak kurang dari 21 tahun. Dia pernah menjabat Kepala Cabang di beberapa Bank Selama 8 tahun.


”FK pernah diangkat sebagai Branch Manager Bank NISP Bitung. Lalu pindah ke Bank Mega Tomohon dengan jabatan yang sama, kemudian menjabat sebagai Branch Manager Bank Mayapada. Ini adalah pengalaman memimpin sebuah perusahaan perbankan, yang belum tentu dimiliki oleh para pemimpin perbankan di Sulut lainnya,”katanya.

Lepas dari berjubelnya pengalaman FK di bidang perbankan, namun Pemprov selaku pemegang saham terbesar tentu memiliki kiat khusus untuk memilih, figure yang tepat serta layak untuk memimpin serta mampu meningkatkan pelayanan di Bank SulutGo kedepan.


Yang pasti katanya, untuk memimpin Bank SulutGo tidak hanya sekadar tekad yang tinggi. Figur yang bakal pemimpin sejatinya haruslah didukung sejumlah kriteria tertentu yang didapat dari proses yang panjang dan konsisten khususnya di bidang perbankan. 


Penulis: Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update