Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Gubernur Sulawesi Utara

Minggu, 21 Februari 2021 | 15:13 WIB Last Updated 2021-02-21T07:13:21Z

 

MANADO KOMENTAR - DPRD Provinsi Sulawesi Utara, menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Gubernur Sulawesi Utara, diruang rapat paripurna DPRD Sulut, (17/2.2021).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Sulut DR.Andi Fransiscus Silangen, yang didampingi Viktor Mailangkay dan Billy Lombok selaku wakil Ketua DPRD Sulut, pada kesempatan itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Steven Kandou bersama dalam rapat paripurna tersebut.

Ketua dewan dalam kesempatan itu mendaulat Gubernur Olly dan Wagub Steven, berdiri dan mengucapkan Slamat atas dilantiknya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur serta memberi apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandou, atas terpilih sebagai Gubernur Sulut, Periode 2021-2024.

Selanjutnya Gubernur Olly Dondokambey dalam pidatonya, mengatakan bahwa berdasarkan surat keputusan Presiden Republik Indonesia, nomor 21/P.2021 pada hari senin, 15 pebruari 2021 dirinya bersama Steven Kandou dilantik oleh Presiden Joko Widodo,untuk melanjutkan kepemimpinan Provinsi Sulawesi Utara sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2021-2024.

" Saya bersama Steven kandou mengucapkan banyak trimah kasih dan apresiasi,kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Sulut atas pelaksanaan rapat paripurna ini." Ucap Gubernur Olly.

" Momentum ini adalah momentum sukacita tidak saja dari saya dan Steven Kandou yang kembali dipercayakan masyarakat Sulawesi Utara untuk melanjutkan kepemimpinan dalam 3vtahun kedepan," tambahnya.

Selanjutnya Gubernur Olly mengajak kepada kita semua untuk menjalani,saling topang-menopang, bahu membahu, agar kedepan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara baik. Mampu menjawab dengan kinerja yang optimal dan mampu memberikan perubahan yang signifikan terhadap pembangunan dan dalam rangka memberikan sulut yang lebih hebat semakin maju dan sejaterah.

" Untuk itu kita semua terus menjalani dan terus saling topang-menopang dan bahu-membahu untuk kedepan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara baik.Mampu menjawab dengan kinerja yang optimal dan mampu memberikan perubahan signifikan terhadap pembangunan dalam rangka memberikan sulut yang lebih hebat, semakin maju dan sejaterah." Tukasnya.

Dalam pidatonya Gubernur Olly menyampaikan Visi dan Misi yang akan dijalankan bersama Steven Kandou selama periode 2021-2024.

Visi;

menjadikan Sulut yang maju dan sejaterah sebagai pintu gerbang Indonesia ke asia pasifik.

Misi;

1.Peningkatan kualitas sumber daya manusia Sulut.

2.Penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa.

3.Pembangunan infrastruktur dan perluasan konektifitas

4.Pembangunan daerah yang berkelanjutan.

5.Pemerintahan yang baik dan bersih didukung sinergitas daerah.

Kemudian disela-sela pidatonya, baik Gubernur Olly maupun Ketua dewan secara hormat menyampaikan turut berbelasungkawa yang sangat dalam, atas jepergian seorang tokoh Sulut, senior Bapak DR.Sinyo Harry Sarundajang dengan filosofinya, Nihil Nova Sob Sole" tidak ada yang abadi dibawah matahari, setiap orang ada waktunya." Rapat Paripurna ini turut dihadiri Forkopimda Sulut, komjen Filipihina, kepala OJK, Sekdaprov Edwin Silangen,Walikota terpilih Manado Andrei Angouw, Wakil Walikota Tomohon terpilih Denny Lumentut serta para pejabat di lingkup pemerintah provinsi Sulut. (Jo-van)



 








×
Berita Terbaru Update