Notification

×

Iklan

Iklan

Dirut dr Greity Giroth: Tahap Akhir Pembangunan RSUD Pemprov Sulut Selesai Dalam Waktu Dekat

Sabtu, 20 Februari 2021 | 13:30 WIB Last Updated 2021-02-20T05:38:25Z

insert .  Dirut RSUD dr. Greity Ingrit Giroth
MANADO KOMENTAR-Rumah Sakit Daerah (RSUD) Pemrov Sulut, terletak di jalan Wolter Monginsidi selesai pembangunannya secara fisik dan tinggal menyelesaikan taman bagian depan. 

“Jadi RSUD Pemprov Sulut sudah selesai pekerjaannya secera fisik. Tetapi ada beberapa bagian pertamanan dan sedikit konstruksi yang ada di bagian depan yang sedang diselesaikan oleh Dinas Perkitmen Sulut,”jelas Direktur RSUD Pemprov Sulut dr. Greity Ingrit Giroth kepada Wartawan, Jumat (19/02/2021) di Manado.


Selain itu, kata Giroth, khusus untuk Lanscape rumas sakit juga sedang dalam tahap akhir penyelesaian dan diperkirakan selesai pekerjaannya dalam waktu dekat.


“Lanescape rumah sakit juga sedang  dikerjakan dan selesai dalam waktu dekat. Nah…setelah itu RSUD ini bisa segera beroprasional untuk melayani masyarakat secara holistic dan paripurna,”urai mantan  Direktur  Rumah Sakit Noongan Langowan yang akrab disapa Ingrit ini.


Menjawab pertanyaan,  menyangkut alat alat kesehatan yang ada di RSUD Sulut yang dinilai termegah ini, Inggrit mengakui  sebagian besar sudah ada dan siap untuk dipakai. Namun diakuinya sebagian besar  juga dianggaran pada tahun 2021 dan APBD tahun 2022. ‘’Mudah mudah semuanya berjalan lancer,”ujar Inggrit.


Diketahui, RSUD Provinsi Sulut memiliki bangunan  11 tingkat yang dilengkapi dengan landasan Heliped  di atas nya  dengan menyerap anggaran sekita Rp 300 miliar, yang bersumber dari dana APBP Sulut lewat Dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Utara. 


Rumah sakit ini juga adalah  bagian dari visi dan misi  Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandaouw, yang dimaksudkan untuk  meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Bumi Nyiur melambai Sulawesi Utara. 


‘’Sejak pak Olly dan P[ak Steven menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut,  fasilitas sektor kesehatan sangat diperhatikan sehingga rumah sakit ini bisa ada, untuk kepentingan peningktan pelayanan kesehatan bagi warga Sulut,’’ tambah Inggrit.


Rumah sakit pemprov Sulut itu memiliki ruang kelas I,  kelas II, dan ruangan kelas  III dengan jumlah keseluruhan kapasitas  kamar sebanyak 400.  Juga memiliki fasiltas  ruangan IGD, ICCU dan ruangan isolasi VVIP dengan perlengkapan peralatan medis. Untuk tipe klafsifkasi rumah sakit yang menjadi kebanggan warga sulut ini, adalah tipe B  dengan standar internasional. [sob)


×
Berita Terbaru Update