Notification

×

Iklan

Iklan

Dilantik Presiden Jokowi. OD-SK Resmi Gubernur dan Wagub Sulut Dua Periode

Senin, 15 Februari 2021 | 11:52 WIB Last Updated 2021-02-15T04:03:23Z


JAKARTA KOMENTAR-Senin (15/02/2021) hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Olly Dondokambey dan Steven Kandouw selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) terpilih periode 2021-2024.

Pelantikan berlangsung di ruangan Istana Negara, Jakarta Pusat. Olly Dondokambey dan Steven Octavianus Estefanus Kandouw. Keduanya adalah pasangan Gubernur-Wagub Sulut petahana yang dipilih oleh rakyat Sulut pada tanggal 9 Desember lalu.


Prosesi pelantikan Gubernur dan Wagub Sulut itu, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'. Pengangkatan Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw dikemas lewat Keputusan Presiden Nomor 19/P/2021 dan 21/P/2021.

Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw  mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu oleh Presiden Jokowi.


Usai diambil sumpah dan janji. Presiden Jokowi dan Wkil Presiden Ma'ruf memberikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wagub Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.
Lalu acara pelantikan itu diakhiri dengan sesi foto bersama.

Sejumlah Politisi papan atas Sulut kemudian menyampaikan selamat atas dilantiknya Olly Dondokambey dan Steven Kandouw selaku Gubernur dan Wagub Sulut untuk kedua kalinya.

"Ini pencapaian OD-SK yang luar biasa. Sama seperti yang dicapai Gubernur SHS yang juga memimpin Sulut selama dua periode,"ujar sumber yang meminta namanya tidak di publis.
Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update