Notification

×

Iklan

Iklan

Anggaran Beasiswa Pemkab Minsel Tembus Angka Rp.3 Miliar

Jumat, 05 Februari 2021 | 23:43 WIB Last Updated 2021-02-05T15:43:20Z


AMURANG KOMENTAR-Dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Minsel, Jika pada tahun 2020 banyak mahasiswa yang kecewa lantaran bantuan beasiswa yang dijanjikan pemerintah daerah, tak kunjung direalisasi.

Namun pada tahun ini bisa menjadi kabar gembira bagi mahasiswa. Betapa tidak, anggaran beasiswa sudah ditata di APBD 2021.



Anggaran untuk beasiswa sudaj di tata lewat APBD  tahun 2021."Jadi untuk beasiswa sudah kaki anggarkan,"kata Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa.



Tersedianya anggaran untuk beasiswa sekaligus menjawab janji Wakil Bupati saat mencalonkan diri sebagai Bupati 9 Desember 2020 lalu.“Sudah tertata dan ini menjawab kerinduan masyarakat,” tegas Lumowa.



Dijelaskan Lumowa, bahwa anggaran untuk beasiswa mencapai RP3 miliar. Dan angka tersebut diharapkan dapat membantu para mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.



“Kami berharap dengan adanya bantuan ini akan menghasilkan putra putri yang memiliki sumber daya manusia yang siap pakai dan bisa bersaing dimanapun,” ujar Lumowa.



Sementara itu sejumlah mahasiswa menyambut gembira adanya anggaran beasiswa itu.



“Kami tak ragu dengan pilihan kami. Pak Bupati Franky D Wongkar menjawab kerinduan mahasiswa bahkan masyarakat. Terima kasih Pak FDW dan Pak PYR sudah menjawab kerinduan masyarakat,” tutur Nia Poluakan dan sejumlah mahasiswa lainnya.

Mereka berharap dengan adanya program beasiswa tersebut kedepannya diberikan kepada orang yang benar-benar mahasiswa yang beralamatkan di Minsel.


Penulis: Basten Walean

Biro Minsel


]

×
Berita Terbaru Update