Notification

×

Iklan

Iklan

Amir Liputo Desak Dishub Sulut Pending Rencana Kenaikan Tarif Angkutan Umum

Rabu, 10 Februari 2021 | 00:16 WIB Last Updated 2021-02-09T16:16:55Z

 




MANADO KOMENTAR- Usulan kenaikan tarif angkutan umum oleh Dinas perhubungan Sulut.untuk tahun 2021 ini ditangguhkan dulu, mengingat situasi pandemi Covid 19, yang lagi belum aman, hal ini terungkap saat hearing di komisi 3 DPRD Sulut pada senin 8/2.2021.



Pernyataan tersebut diungkapkan legislator Sulut Amir Liputo saat hearing berlangsung bersama perhubungan darat dan dinas perhubungan Sulut.



" Saya kira usulan kenaikan tarif angkutan umum belum bisa dilaksanakan tahun ini atau dipending dulu karena situasi saat ini masyarakat lagi susah akibat pandemi Covid 19." Ungkap saat hearing berlangsung.



Ditambahkan Amir jangan menambah beban, karena masyarakat Sulut saat ini dalam keadaan ikut terpukul, akibat perekonomian yang terus merosot, bukan saja masyarakat umumnya tapi para pengusaha juga ikut terasa dengan keadaan ini.



" karena itu saya mintakan kepada dinas terkait, khususnya dishub sulut untuk tidak melakukan kenaikan tarif, tapi kalau ingin menaikan tarif sebaiknya memberikan subsidi dengan pemberian bantuan kepada masyarakat" Ucap Liputo.



Sementara oleh pemprof Sulut melalui Dinas Perhubungan bahwa rencana menaikan Tarif angkutan memungkinkan mengingat sudah beberapa tahun tidak ada kenaikan tarif angkutan umum.



" kenaikan tarif angkutan umum disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.karena itu pemerintah merencanakan ada kenaikan tarif angkutan umum tahun ini"kadishub.dalam pernyataan saat hearing.dengan komisi 3. (jo-van)


×
Berita Terbaru Update