Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi DiLantik Kepala BP2MI Sulut.Makalalag, Siap Melindungi Pekerja Migran

Jumat, 22 Januari 2021 | 17:07 WIB Last Updated 2021-01-22T09:07:03Z

 




MANADO KOMENTAR- Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran(BP2MI) Pusat Benny Rhamdany melantik Hendra Toku Makalalag sebagai Kepala BP2MI Sulut bersama 2 pejabat Struktural dan 1 pejabat fungsional diHotel Swis bell manado rabu 20/1.2021.




Selanjutnya usai dilantik, sebagai  kepala Unit Pelaksana Tekniks(UPT) BP2MI Sulut, Makalalag menyebutkan bahwa kami akan melindungi seluruh pekerja migran Indonesia mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut.




" Saya siap menjaga dan melindungi semua pekerja Migran Indonesia mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut, hal itu merupakan visi dan misi kami serta arahan dan perintah Presiden Jokowi untuk melindungi seluruh pekerja migran." Kata Makalalag dihadapan wartawan.




Makalalag menjelaskan Kita akan melakukan pemetaan dan penyimpulan terkait penempatan pekerja migran sulut ke luar negeri.




" Kami akan melakukan kordinasi dengan Pemerintah daerah Sulut maupun Kabupaten dan Kota terkait kerjasama pelatihan dan pembekalan  serta menyiapkan setiap pekerja migran yang akan bekerja diluar negeri." Ungkap Makalalag.




BP2MI Sulut akan terus melakukan kordinasi dengan Pemerintah daerah terkait penempatan para pekerja Migran ke luar negeri.



"Menurut saya hal tersebut merupakan amanat UUD pasal 40 nomor 18 terkait keterlibatan pemerintah daerah untuk memfasilitasi guna melakukan pendidikan dan pelatihan setiap pekerja migran ke luar negeri." Ujar Makalalag.




Makalalag juga mengungkapkan jumlah para pekerja Migran diluar negeri capai ribuan pekerja tetapi data yang ada hanya 400 pekerja migran.




" Kami akan segera membentuk satuan tugas untuk membangun basis data pekerja migran disulut." Ungkapnya.


Peliput(John Vandersloot)



×
Berita Terbaru Update