Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Dewan Altje Dondokambey Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Manado

Jumat, 22 Januari 2021 | 12:11 WIB Last Updated 2021-02-10T04:14:43Z



MANADO KOMENTAR-Ketua DPRD Kota Manado Dra, Aaltje Dondokambey memberikan bantuan kepada korban bencana dan banjir kota Manado, sebagai wujud kecintaan terhadap masyarakat kota Manado.


Diketahui, kota Manado yang dilanda hujan deras pada pertangahan bulan januari menyisahkan kepedihan warga kota Manado terutama yang terdampak banjir dan tanah longsor.



Dari pantauan wartawan, Kakak Gubernur Sulut Olly Dondokambey itu, menyusuri kelurahan Banjer, Kelurahan Taas, dan sejumlah lokasi yang terdampak bencana pada hari Kamis (21/01/2021, engan langsung menyerahkan berbagai jenis bantuan yang 


Dondokambey terpantau membagikan bantuan kepada warga. Orang nomor satu di DPRD Manado itu, masuk keluar lorong untuk membagikan bantuan. Dia didampingi anaknya Given Tangkudung serta tim.


Dijelaskan Dondokambey, sumbangan tersebut adalah panggilan kemanusiaan. Ini bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak bencana. "Pekan lalu itu, memang hujan deras yang mengguyur Manado sejak pagi membuat sejumlah wilayah mulai tergenang. Seperti di Taas," ucap Dondokambey.



Lanjut dia, bencana alam sangat mengguncang siapa saja dan dirinya sebagai seorang wakil rakyat sudah layaknya hadir membantu warga yang terkena musibah.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Manado ini menyebutkan, tingginya intensitas hujan sampai drainase kurang menampung debit air menyebabkan luapan sampai ke lokasi wilayah tinggal warga.


Dia pun berharap, bantuan dibawanya ini meringankan beban masyarakat. “Tetap sabar dan tabah,” ungkapnya.

Lanjut dia, masyarakat terdampak peristiwa alam ini kiranya menguatkan hati dan memastikan kalau keadaan tersebut tidak akan lepas dari perhatian pemerintah. "Semoga bantuan ini memberi manfaat dan terlebih bagi warga yang kena musibah alam," lugasnya.(adve)


×
Berita Terbaru Update