Notification

×

Iklan

Iklan

Kadinsos Mitra Franky Wowor.Apresiasi Kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini Ke Sulut

Rabu, 20 Januari 2021 | 17:13 WIB Last Updated 2021-01-20T09:13:38Z

 


 


MANADOKOMENTAR- Kepala dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara Franky Wowor S.sos, sangat apresiasi kehadiran Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini ke provinsi Sulawesi Utara.




Dikatakan Ka Dinsos, memang seharusnya kementrian Sosial atau Mensos harus seperti ini, datang ke provinsi Sulut, agar supaya bisa mengetahui setiap pengeluhan didaerah-daerah melihat langsung setiap masalah, keluhan yang ada didaerah.




" Mengetahui setiap masalah, seperti masalah dana alokasi khusus(DAK), keluhan soal bantuan bisa Klir didaerah." Ungkap Franky Wowor kepada Komentar.co.id usai kehadiran ibu Risma di Hotel Swisbel terkait Rakor dinsos sesulut rabu,20/1.2021.




Dikatakan Wowor kalau setiap data orang miskin jika hanya berdasarkan data aplikasi sistem itu  tidak akurat karena ego kepentingan pusdatin tersebut terlalu menyolok.




Disebutkan pula data orang miskin itu bukan diukur dari data statistik, atau berdasarkan 14 kriteria orang miskin, atau juga hanya melihat digoogle akan tetapi membutuhkan sitem yang benar-benar akurat.




"contoh jika data hanya berdasarkan data dari aplikasi yang ad saat ini ditemukan banyak orang miskin didaerah khusus di kabupaten Mitra, yang tidak dapat diakses, sehingga hanya menambah persoalan baru." Beber Angki sapaan akrabnya.




Karena itu menurutnya kehadiran Ibu Risma keSulut dapat melihat perkembangan sekaligus menyelesaikan persoalan- persoalan yang ada didaerah, termasuk data orang miskin harus tuntas dan data tersebut harus valid.




" dikatakannya itulah Ibu Risma yang langsung turun ke lapangan melihat hal-hal yang terjadi."Kata Wowor.


Wowor sangat berharap dengan Mensos yang baru ibu Risma harapannya semua bisa tuntas.


Peliput (John.Vandersloot)





×
Berita Terbaru Update