Notification

×

Iklan

Iklan

Joy Dan Gisella Lumentut Ambil Alih Tugas FJK. Bantu Korban Terdampak Bencana Banjir Manado

Selasa, 19 Januari 2021 | 17:17 WIB Last Updated 2021-01-19T09:35:07Z

"Mengasah kepekaan dan kepedulian anak-anak terhadap sesama dan lingkungan sekitar"

MANADO KOMENTAR-Pasca bencana banjir tanah longsor yang menghantam kota Manado, Sabtu 16 Januari lalu, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Manado Franseska Julia Kolanus (FJK) dalam keluarga Lumentut-Kolanus terus melakukan aksi soisialnya dengan membantu masyarakat yang terdampak bencana khususnya di Kecamatan Singkil dan Kecamnatan Mapanget, membagikan makanan siap saji kepada masyarakat terdampak bencana.

Menriknyua tugas Anggota Fraksi Demokrat DPRD Manado Franseska Julia Kolanu ini diambil alih oleh anak-anak mereka  Joy dan Gisella Lumentut, buah cinta kasih Franseska Kolanus dengan Suami tercinta Odhi Lumentut.

Pada hari pertama yakni tanggal  16 Januari 2021, anak laki-laki bernama Joy Lumentut menggantikan peran sang Mama Franseska Julia Kolanus yang dikenal Anggota DPRD Manado Fraksi Demokrat.


Dari beberapa foto yang diunggah lewat akun FB milik FJK, terlihat Joy membagikan makanan siap saji dari rumah ke rumah warga derdampak bencana.


Lalu pada hari ke-dua, peran Mama FJK diambil alih oleh anak perempauan bernama Gisella Lumentut, dengan melakukan pekerjaan yang sama.


Terlihat Gisella membagikan makanan siap saji disejumlah ruang public dan dirumah-rumah warga diseputaran Kecamatan Singkil.



Menurut FJK, niat yang tulus dari anak-anak mereka Joy dan Gisella, berbagi kasih membantu warga terdampak bencana di kecamatan Singkil, bukan sekedar gaya-gaya-an atau pansos semata, tapi ketika mereka (anak-anak-red) berinisiatif dengan niat yang tulus mau keluar dari "dunia" mereka, membantu warga yang membutuhkan uluran tangan, maka saya sebagai orang tua merasa bangga.


“Saya harus mengapresiasi dan mensupport ketulusan anak-anak kami yang tulus membantu warga yang bener-benar membutuhkan uluran tangan. Sekecil apapun yang mereka lakukan untuk membantu masyarakat tentu sebagai orang tua kami harus terus memotivasi mereka. Karena memulai kebaikan harus dimulai dari hal-hal yang kecil,”kata FJK.


Lanjut dikatakan FJK, dengan mengajarkan anak-anak untuk berbuat baik kepada masyarakat, maka dengan sendirinya kita telah mengasah kepekaan dan kepedulian mereka terhadap sesama dan lingkungan sekitar. Jadi menurut saya tidak ada salahnya jika mereka berlomba-lomba melakukan kebaikan, karena itu akan menjadi modal utama saat mereka berada ditengah-tengah masyarakat.


“Semoga dengan melakukan hal-hal yang baik meskipun kecil, bisa memberi dampak besar bagi mereka sendiri dan bagi banyak orang,”tandas Istri tercinta Odhy Lumentut yang adalah adik kandung Walikota Manado GS Vicky Lumetut ini.


Dalam akhir postingannya. FJK menyampaikan terima kasih kepada teman-teman Giselle, Nathalia, Angel dan Axel, Oma Leony Terloit yang sudah membantu membungkus makanan, dan Ibu Pala Eka, Cicilia Fransesca Matoneng yang sudah ikut membantu membagikan bantuan. Special thanks buat “sahabatfjk” çece Grace Kolanusfull yg sudah mensponsori aksi kemanusiaan ini.

Penulis: Gresyka Monigir

Redaktur komentar.co.id


×
Berita Terbaru Update