Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir Kembali Hantam Manado. Intake Milik PT Air Manado Nyaris Rusak

Selasa, 19 Januari 2021 | 13:11 WIB Last Updated 2021-01-20T05:29:30Z


JAMES KARINDA
MANADO KOMENTAR-Direktur Utama Prusahaan Terbatas (PT) Air Kota Manado James Karinda SH. MH mengatakan, pendistribusian air ke pelanggan mengalami gangguan akibat hujan deras dan banjir yang melanda daerah kota Manado pada tanggal 16 Januari 2021 lalu.

Menurut JK sapaan akrab James Karinda, derasnya aliran air das tondano yang disertai lumpur sempat mengganggu intake atau peralatan penampung air di kawasan Pall Dua dan Lota, hanya saja kata JK, gangguan itu segera dapat di atasi setelah dilakukan perbaikan.


“Kami bersyukur karena gangguan yang terjadi pada intake atau peralatan penampung air di kawasan Pall Dua dan Lota dapat segera diperbaiki, sehingga pendistribusain air kepada pelanggan menjadi normal kembali,”ulas JK kepada komentar.co.id, Senin (18/01/2021).


Menurut JK, intake Lota dan Pal Dua sempat mengalami gangguan akibat  tumpukan sedimen lantaran meluapnya Das Tondano, namun sudah mulai ada normalisasi, sehingga tidak terlalu berdampak buruk terhadap suplay air kepada masyarakat pelanggan. 


Namun demikian JK mengakui bahwa pendistribusian air kepada pelanggan belum normal seratus persen lantaran sumber air yang dikelolah dan dipasok kepada pelanggan belum berada pada titik normal. 


Untuk itu, atas nama seluruh Direksi, JK menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pelanggan atas ketidaknyamanan tersebut. Dia berharap hujan segera meredah agar intake milik PT Air tidak mengalami kerusakan.(jose)



×
Berita Terbaru Update