Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Paripurna Pemberhentian Gubernur dan Wagub Sulut Periode 2016-2021 dan Pengangkatan Gubernur dan Wagub Terpilih 2021-2026

Kamis, 28 Januari 2021 | 10:45 WIB Last Updated 2021-02-02T04:27:33Z


MANADO KOMENTAR- DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna dalam rangka pengumuman usul pengesahan pemberhentian Gubetnur-wakil Gubernur Sulut periode 2016-2021, serta pengumuman usul pengesahan pengangkatan pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Sulut terpilih, dalam pemilihan tahun 2020 bertempat diruang rapat paripurna(25/1.2021). 


Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD dr.Andi Fransiscus Silangen, yang didampingi Viktor J Mailangkay, James Arthur Kojongian dan Billy Lombok selaku wakil Ketua DPRD, selanjutnya dalam rapat tersebut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey secara virtual, bersama Wakil.Gubernur Steven OE Kandou yang menghadiri langsung diruang rapat paripurna.



Mencermati Wabah pandemi Covid 19 saat ini, maka mekanisme rapat dilakukan dengan memadukan kehadiran secara fisik dan virtual yang kemudian diawali dengan pemeriksaan rapid antingen bagi tamu dan undangan.



Pada Kesempatan itu dr Andi Silangen, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah provinsi Sulawesi Utara dibawah Kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE dan Wakil Gubernur Drs

Steven OE Kandou yang telah menorehkan sejumlah kesuksesan mengacu kepada visi misi sulut 2016-2021, yang antara lain pertumbuhan ekonomi makro yang semakin baik diatas rata-rata secara nasional, pertumbuhan indeks pembangunan manusia(IPM) yang termasuk kategori tinggi, penurunan tingkat kimiskinan menjadi yang terendah sesulawesi bahkan lebih rendah presentasi penduduk miskin nasional.


Dalam rapat paripurna tersebut diagendakan surat masuk dari KPUD Sulut, oleh Sekwan Gladys Kawatu, selanjutnya rapat paripurna dilanjutkan dengan penetapan Olly Dondokambey dan Steven OE Kandou sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dalam pemilihan tahun 2020.


Ketua DPRD dan Wakil Gubernur Sulut menyampaikan rasa simpati dan keprihatinan yang mendalam kepada Warga masyarakat yang tertimpa bencana alam, banjir dan tanah longsor beberapah waktu lalu.


Sementara itu Wakil Gubernur dalam sambutannya mewakili Gubernur Sulut, mengatakan bahwa momentum ini adalah merupakan sukacita masyarakat Sulut, selain itu Wagub juga mengajak masyarakat untuk saling topang, bahu membahu mendoakan pemetintah agar tetap mampu menjalankan tugas dengan baik dan mampu menjawab amanat rakyat dengan kinerja yang optimal dalam rangka menjadi Sulut hebat.


Rapat Paripurna ini turut dihadiri Sekprov Edwin Silangen dan Para pejabat di lingkup pemerintah provinsi Sulut.  adv/(Jo-Van)










×
Berita Terbaru Update