Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Rumoong Atas Dua Kabupaten Minsel Terpilih Sebagai Kampung Tangguh

Kamis, 14 Januari 2021 | 23:11 WIB Last Updated 2021-01-14T15:11:30Z


MINSEL KOMENTAR-Desa Rumoong Atas Dua kecamatan Tareran kabupaten Minahasa Selatan terpilih sebagai “Kampung Tangguh” yang ditetapkan oleh Kepolisian Resort Minahasa Selatan, langsung ditindaklanjuti oleh perangkat desa setempat.


Terpantau hari ini (14/01/2021) tim penilai dari Polda Sulut yang dipimpin oleh AKBP Hans Lahamendu, S.Sos didampingi Kasubdit Binsos Polda Sulut bersama AKP DJ Johar Kasat Binmas Polres Minsel juga Kapolsek Tareran Ipda Betsy Lumi, Bhabinkamtibmas Aipda Yohanes Hehumase dan Babhinsa Hariono dari Koramil Tumpaan dan Camat Fibry Tumiwa SE, mereka turun ke lapangan untuk mengecek kesiapan dari desa Rumoong Atas Dua sekaligus memberikan penilaian untuk beberapa aspek prioritas.



AKBP Hans Lamahendu dalam penjelasannya, bahwa penilainnya, terfokus pada kesiapan penyediaan fasilitas penunjang pencegahan penyebaran pandemi covid19 serta penanganan Kamtibmas.


” Perlu diketahui juga bahwa “Kampung Tangguh” ini dilombakan karena adanya pademi covid19, untuk itu tetap kami himbau terus berupaya meningkatkan ketaatan pada pentingnya protokol kesehatan,”ujarnya.


Tim penilai juga memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Rumoong Atas Dua karena ketersediaan fasilitas penunjang pencegahan covid19.


”Dari sekian banyak gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) yang kami kunjungi, tempat ini adalah salah satu yang terbaik “, ungkap Kasubdit Binsos Polda Sulut.

 

Dari penilaian untuk fasilitas penunjang pencegahan di desa Rumoong Atas Dua, semua sudah tersedia baik ruang isolasi, alat penyemprot cairan disinfektan, termogun, serta seluruh dokumen pendukung penanganan covid-19.


Penanganan Kamtibmas di desa tersebut menurut penjelasan Kapolsek Tareran Ipda Betsy Lumi sampai saat ini terkontrol dengan sangat baik.

 

”Setiap hari kami melakukan giat serta mengontrol situasi di desa Rumoong Atas Dua dan sampai saat ini puji Tuhan masih aman dan terkendali,”Imbuhnya.

Penulis: Basten Walean

Wartawan komentar.co.id Biro Minsel


×
Berita Terbaru Update