Notification

×

Iklan

Iklan

SMK NEGERI 1 WORI, TERUS BERUPAYA MELENGKAPI RUANGAN JURUSAN PERHOTELAN DAN TEKNIK.

Sabtu, 05 Desember 2020 | 15:33 WIB Last Updated 2020-12-05T07:36:55Z


     Foto : Kepsek SMK Negeri 1 Wori, Benny                    Udung.



MINUT KOMENTAR - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) adalah pendidikan menengah yang menyiapkan pelajar untuk langsung bekerja setelah lulus. 


Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Wori Benny Udung, Spd, Mpd. Saat diwawancarai oleh KOMENTAR.CO.ID - Sabtu (05/12/2020) menyampaikan, jadi. Nantinya selain belajar teori, praktek juga sangat banyak. Bisa dibilang anak SMK itu ‘learning by doing’. Biasanya, anak SMK langsung bekerja setelah lulus, tanpa melanjutkan ke bangku kuliah. 


"Walaupun dua bangunan yang ada, masi sementara dalam proses pekerjaan yaitu ruangan jurusan perhotelan dan Teknik. 


Kita tau bersama di tengah Covid-19 semua siswa-siswi kurang 300 orang. Puji Tuhan semua baik-baik saja dan dari pihak sekolah mengedepankan protokol Covid-19," ucap Benny Udung


"Lebih lanjut kata Benny, Pembangunan yang ada nantinya akan diresmikan di bulan Februari tahun 2021.


Ada pun itu menurut mantan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Wori ini. Kelebihan dari anak SMK Negeri 1 Wori, lebih mengenal bidang mereka, memiliki gambaran yang lebih jelas tentang rutinitas dan tempat kerja, sehingga memiliki arah yang jelas sewaktu memilih jurusan kuliah, "kata Benny


Tentunya untuk meningkatkan Siswa Siswi yang berkompeten pihak Sekolah terus berupaya melengkapi ruangan praktek dari semua Jurusan yang ada di Sekolah ini.



Untuk itu Jurusan yang ada di SMK Negeri 1 Wori yaitu : Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, yang namanya komputer. Di era komputerisasi dan digital seperti sekarang, dunia akan selalu membutukan kemampuan seorang teknisi komputer. Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) ini bisa menghantarkan para Siswa ke dunia kerja yang prospektif.


"Jurusan Teknik Otomotif, jurusan ini memang bertujuan untuk mencetak tenaga-tenaga terampil yang handal di bidang perakitan otomotif.


Prospek kerja lulusan otomotif sangat luas. Mulai dari bengkel modifikasi otomotif, Enggak cuma itu, mereka juga berpeluang berwirausaha dengan membuka bengkel sendiri.



"Jurusan Perhotelan, mempelajari standar hotel dan pelayanan hotel dan didisiapkan miniaturnya Kamar hotel Standar Bintang 5," ungkap Ketua Bamukist Minut Ini.  (Alpin)

×
Berita Terbaru Update