Notification

×

Iklan

Iklan

SEKRETARIAT DPP BARMAS DIRESMIKAN TONAAS WANGKO DICKY MAENGKOM

Minggu, 06 Desember 2020 | 14:02 WIB Last Updated 2020-12-06T15:10:43Z


MANADO KOMENTAR-Tonaas Wangko Dicky Maengkom, meresmikan sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Masyarakat Adat (Barmas) di Kelurahan liwas Manado.


Dalam peresmian yang dilaksanakan pada hari Sabtu (05/12/2020 itu, tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.


Dicky Maengkom yang juga Ketua Umum Barmas dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikannya Sekretariat DPP Barmas diharapkan kinerja seluruh pengurus dapat dimaksimalkan terutama dalam hal surat menyurat.


 "Kita sudah memiliki sekretariat yang permanen. Nah...saya berharap  urusan dokumen surat menyurat dapat berjalan dengan baik,"kata Dicky Maengkom (DM) usai melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda digunakannya sekretariat DPP Barmas.




Selanjutnya DM, menghimbau kepada semua anggota Barmas mulai dari tingkatan DPP,  DPD dan DPC, agar supaya dapat merapatkan barisan bersatu untuk kemajuan serta kebesaran Barmas kedepan.


Disisi lain DM menghimbau kepada seluruh Tonaas dan anggota Barmas agar dapat menjadi panutan ditengah masyarakat, bahkan menjadi pelindung masyarakat, sekaliguas menjaga persatuan dan kesatuan Wilayah Sulawesi Utara, dengan tidak membeda bedakan suku, ras dan atar golongan tertentu, sebab Barmas lahir dari tiga etnis yang ada di Sulut.



"Saya menghimbau kepada semua Tonaas dan anggota,  agar tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan organisasi. Jadilah contoh yang baik ditengah masyarakat. Jaga kerukunan antar umat beragama sehingga Barmas menjadi teladan yang mampu menarik simpatik masyarakat serta aparat keamanan,"pinta DM.



Ditempat yang sama Tonaas Harian DPP Barmas Sevry Nelwan mengatakan, Ormas  Barmas adalah organisasi adat gabungan tiga etnis yaitu Minahasa, Nusa Utara dan Bolmong Raya, dan didalamnya ada berbagai lintas agama yang tidak bisa dipisahkan dari Pancasila dan UUD 1945 sebagai Pemersatu Bangsa.


"Jadilah sebagai personil Barmas yang kuat nasionalis yang pantang menyerah. Apalagi menyikapi berbagai persoalan yang menghantam Indonesia, mulai dari bencana non alam covid-19 serta berbagai gejolak yang dihembuskan oleh organisasi tertentu yang berupaya memecah belah kesatuan dan persatuan NKRI. Barmas harus tampil sebagai salahsatu organisasi pembelah bangsa dengan tetap menghormati aparat keamanan yang diberikan kewenangan oleh UUD untuk menjaga NKRI,"tegas Nelwan.


Sementara itu Sekjen DPP Barmas Taufik Tumbelaka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bendum Doortje Kalesaran yang berkenan menyiapkan sekretariat unruk DPP Barmas.


Dia juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran para Tonaas dan pengurus Barmas yang hadir.


Tampak hadir, Sekjen Taufik Tumbelaka para Tonaas serta anggota Barmas dari seluruh penjuruh Sulawesi Utara.


Penlis. Joppy Senduk

Kadep Infokom DPP Barmas


×
Berita Terbaru Update