Notification

×

Iklan

Iklan

PATO ANOA BANGGA JADI BAGIAN DARI LMI. TERIMA KASIH PAPA HANNY PANTOUW

Minggu, 13 Desember 2020 | 12:13 WIB Last Updated 2020-12-13T04:13:08Z


MANADO KOMENTAR-Ormas LMI yang dilantik, Sabtu (12/12/2020) bertempat di M-icon Manado, dan dihadiri oleh Kepala Kesbang Pol Sulut. Perwakilan Polda Sulut, Ketua FKUB, Denrem 131 Santiago, Kabinda Sulut serta Dandim 1309 Manado, turut menempatkan Michael Rico Lantu sebagai salahsatu Panglima di deretan Departemen Keamanan DPP-LMI.


Menurut lelaki yang santer disapa Pato ini, dilantik sebagai salahsatu Panglima di jajaran petinggi LMI adalah kebanggan tersendiri, karena menurutnya lewat LMI, dirinya mengaku dapat menjadi bagian dari masyarakat Indonesia yang memiliki komitmen untuk menjaga NKRI serta undang-undang dasar1945.


MICHAEL RICO LANTU

Hal itu kata Pato, tergambar dalam penendatanganan Pakta Intergritas yang dilakukan sebelum pelantikan DPP-LMI beberapa waktu lalu di Manado.


Dijelaskan Pato, bahwa pakta adalah bentuk perjanjian bersama atau komitmen sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku. 


Sementara integritas adalah mutu, sifat atau keadaan yang menunjukan kesatuan Ormas LMI, yang menurutnya memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan atau kejujuran. 


Dengan adanya pakta integritas itu, maka LMI dapat disebut sebagai Ormas yang diharapkan sanggup melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 


“Saya sangat bangga bahwa seluruh pengurus baru DPP-LMI periode kedua 2020-2025 yang telah dilantik, juga sudah menandatangani pakta intergritas, sebagai bukti bahwa ormas LMI memiliki itikad baik dalam fungsinya sebagai ormas yang berdiri untuk kepentingan masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri dalam membinkai Pancasila sebagai dasar Negara dan tetap mengakui NKRI ,”ulas Pato.


Disisi lain, dia mengapresiasi Pdt. Hanny Pantouw selaku Tonaas Wangko yang telah menempatkan dirinya sebagai salahsatu pengurus inti dan bisa berdiri sejajar dengan rekan-rekan pengurus DPP-LMI lainnya.


“Terima kasih untuk Tonaas Wangko DPP-LMI Pdt. Hanny Pantouw yang biasa kami sama Papa Hanny, karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi salahsatu Panglima di jajaran pengurus DPP-LMI periode 2020-2025. Semoga DPP-LMI akan semakin besar kedepan dibawah pimpinan Papa Hanny,”tandas Pato.(Joppy Senduk)


×
Berita Terbaru Update