Notification

×

Iklan

Iklan

MELALUI PEMKOT MANADO, DINSOS SALURKAN BANSOS TAHAP III DI KECAMATAN PAAL 2.

Senin, 16 November 2020 | 13:30 WIB Last Updated 2020-12-02T05:56:56Z


 

KOMENTAR MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah pimpinan Walikota Dr Ir GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat kembali bantuan sosial (Bansos) tahap III ke kecamatan Paal Dua.


Pendistribusian oleh pihak Dinsos ini di pimpin oleh koordinator Kecamatan yakni, Kepala Bidang Fakir Miskin, Decky Senduk, SH, MH. Kecamatan Paal Dua sendiri mendapat 5842 paket bansos yang akan disalurkan melalui masing - masing kelurahan yang ada.


Dalam pendistribusian tersebut, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat kota Manado, Drs Sammy AR Kaawoan, MAP yang diwakili oleh Kepala Bidang Fakir Miskin, Decky Senduk, SH, MH mengatakan bansos ini terdapat 5842 paket yang akan disebar dalam 7 kelurahan yang ada di Kecamatan Paal Dua.


Dinsos Manado menerapkan sebanyak 5842 paket bansos untuk kecamatan Paal dua, dengan rincian kelurahan Malendeng 1083 paket, Perkamil 874 paket, Ranomut 747 paket, Dendengan Dalam 1184 paket, Dendengan Luar 391 paket, Kairagi Weru 213 paket, dan Kelurahan Paal Dua 1350 paket, ” ujar Decky Senduk. Senin (16/11/2020).


Selanjutnya, Decky menambahkan selain pendistribusian Bansos, pihak Dinsos Manado juga menyalurkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang telah ditemukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot).



“Selain bansos, kami juga turut menyalurkan kartu JKN KIS bagi masyarakat kota Manado yang telah diketahui oleh Pemkot Manado sebesar 110.000 jiwa,” jelas Senduk.


Sementara itu, Camat Kecamatan Paal Dua, Glennstiano F. Kowaas, SH, MH mengatakan semoga dengan bansos tahap III ini dapat meringankan beban beban dari masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 yang ada di wilayahnya.


“Semoga dengan bansos ini dapat mengurangi beban beban dari masyarakat kota Manado terlebih dahulu khusus yang ada di Kecamatan Paal Dua,” tutur Kowaas.


Diketahui, pendistribusian ini turut dihadiri oleh tim dari Dinsos Manado, unsur tim pendamping yakni, JPKP, dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas diwilayah tersebut. (Alpin)

×
Berita Terbaru Update