Notification

×

Iklan

Iklan

MAMESAH JANJI BERIKAN PENGHARGAAN, ANGGOTA PANJI YOSUA YANG MENANGKAP BASAH PELANGGAR PILKADA

Rabu, 02 Desember 2020 | 10:49 WIB Last Updated 2020-12-02T02:49:08Z

insert foto (ROGER MAESAH) kiri atas. Komandan Panji Yosua Rayon Manado


MANADO KOMENTAR-Pilkada serentak tahun 2020 baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati akan digelar serentak di 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota di Indonesia.


Sementara untuk pencoblosan akan dilakukan pada hari       Rabu tanggal 9 Desember. Artinya pencoblosan akan berlangsung di tengah masa penmdemi covid-19 yang tentu akan mengikuti protokol kesehatan tetapi juga rawan terjadinya pelanggaran pilkada.


Sebelum pencoblosan tahapan pilkada akan memasuki masa tenang, dimana semua aktifitas baik Paslon dan tim sukses akan dihentikan sementara.


Nah… Komandan Panji Yosua Rayon Manado Roger Mamesah, melihat adanya celah bagi oknum-oknum untuk membagi-bagikan sembako dalam masa tenag untuk kepentingan paslon tertentu.


“Ini harus dijaga ketat agar hal itu tidak terjadi. Kita harus berkoordinasi dengan Bawaslu selaku pengawas pemilu untuk sedikit meringankan tugas mereka. Untuk jajaran Panji Yosua se-Rayon Manado saya imbau untuk ikut berpartisipasi mengawal jedah masa tenang Pilkada,”kata Mamesah di Manado Rabu (02/12/2020) di Manado.



Dia berjanji akan memberikan penghargaan untuk anggota Panji Yosua yang menemukan adanya pelanggaran pilkada, baik di masa tenang maupun saat pelaksanaan pencoblosan di setiap TPS.


“Bagi anggota Panji Yosua yang menangkap basah pelanggar Pilkada segera dilaporkan ke Bawaslu. Saya perlu ingatkan, bahwa salahsatu protokol kesehatan adalah membagi-bagikan masker saat pencoblosan. Nah bisa saja dalam masker tersebut berisi uang untuk kepentingan paslon tertentu. Ini yang perlu kita perhatikan dan awasi. Mari kita bekerja sama menangkap para pelanggar pilkada dengan tidak memandang bulu. Semua harus diperlakukan sama,”tegas Mamesah.


Disisi lain, Mamesah mengajak seluruh masyarakat kota Manado untuk dapat menyalurkan hak politiknya lewat Pilwako Manado sesuai pilihan masing-masing, agar dalam Pilwako tahun 2020 ini, Kota Manado dapat melahirkan pemimpin yang benar-benar berkualitas, dicintai warga tetapi juga mencintai warga kota Manado.(jose)


×
Berita Terbaru Update