Notification

×

Iklan

Iklan

KPU SULUT GELAR DISKUSI BERSAMA KELUARGA BESAR MARHAENIS

Selasa, 08 Desember 2020 | 22:14 WIB Last Updated 2020-12-08T14:14:36Z


MANADOKOMENTAR- H- minus 1Jelang hari H pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum(KPU) Sulawesi Utara mengadakan diskusi bersama keluarga besar Marhaenis, diskusi yang mengagas thema partisipasi pemilih terhadap pilkada Sulut tahun 2020.



Dalam pemaparan, pemateri diskusi komisionir KPU Sulut Salman Saelangi mengatakan partisipasi pemilih di pilkada tahun ini cukup responsif meski di lakukan saat pandemi Covid 19 yang tengah merebak.



" pilkada sudah akan di mulai pada esok hari 9/12.2020 karena itu di harapkan partisipasi pemilih untuk datang di tempat pemungutan suara(TPS) capai maksimal, dengan maksud masyarakat berbondong-bondong untuk memberi  hak suara sesuai hati nuraninya, " Ungkap Salman kepada sejumlah wartawan selasa 8/12.2020 di MINGLE CAFE Manado.



Di jelaskan Salman sekalipun masih suasana pandemi, kami berharap masyarakat pemilih tetap antusias dalam pesta demokrasi sekali dalam lima tahun.



Sementara itu Ketua Gass MP Pemantau, Christian Sonny Nelson Pangkey,S.Pi mengatakan partisipasi pemilih tetap tinggi meski masih pandemi,



" Saya berharap dan optimis pilkada untuk tahun 2020, partisipasi pemilih tetap tinggi mengingat dalam setiap momen tahapan kampanye masyarakat sangat dominan, juga dalam sosialisasi KPU yang dilakukan selama ini dinilai ada respon Masyarakat sangat tinggi apresiasi mereka," terang Sonny N Pangkey, yang juga pegiat pegiat pemilu disulut.



Di tambahkan pula menurut Sonny Pangkey dengan tingginya partisipasi masyarakat pemilih akan berpengaruh pada kualitas pemilu



" ya, kalu tingginya masyarakat datang di TPS maka dengan sendirinya tercipta kualitas pemilu," Sebut Sonny Pangkey yang pernah jabat ketua Panwaslu kota Manado.



Selanjutnya, bung Rogen Kontrake selaku kordinator acara juga anggota KBM, menjelaskan bahwa Keluarga besar Marhaenis(KBM) agar hari pelaksanaan pemungutan suara 9 desember partisipasi pemilih untuk datang di TPS cukup tinggi


" Kami berharap partisipasi bisa capai 85 persen pemilih datang di TPS" Ujar Rogen 



Di harapkan Rogen diskusi bersama KPU akan bermanfaat terkait partisipasi pemilih, juga out put dari kegiatan ini berdampak positip pada pilkada serentak yang digelar besok." Ungkapnya.



Peliput(John V)

×
Berita Terbaru Update