Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sulut Pastikan Pengamanan Natal Terpadu Pintu Masuk Kota Tomohon

Kamis, 24 Desember 2020 | 20:26 WIB Last Updated 2020-12-24T12:26:56Z


TOMOHON KOMENTAR-Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra memantau langsung aktifitas warga di wilayah Kota Tomohon pada H-1 Hari Raya Natal 25 Desember 2020.


Didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda, Irjen Pol RZ Panca Putra juga meninjau kesiapan sejumlah Pos Pengamanan Terpadu yang di dalamnya terdapat petugas gabungan dari lintas sektor yang melakukan  pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pos Pengamanan Terpadu Kinilow Kota Tomohon, Kamis (24/12/2020).


Di Pos tersebut, Kapolda berdialog langsung dengan petugas gabungan dan memastikan kesiapan mereka dalam melaksanakan Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru.


“Saya datang kesini untuk memastikan Tim ini bekerja secara terpadu, baik itu teman-teman TNI, Balai Jalan maupun dari kesehatan,” ucap Irjen Pol Rz Panca Putra.


Apalagi menurut Kapolda, jalur ini adalah jalur utama masyarakat yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru dari arah Manado ke Tomohon maupun Minahasa.


Di jalur ini juga katanya berpotensi terjadi kerawanan tanah longsor dan juga jalanan sempit, sehingga kalau tidak diatasi akan menimbulkan kemacetan.


Di Pos Kinilow ini juga merupakan pintu masuk pertama untuk mengecek masyarakat yang akan mudik dan memastikan dalam keadaan sehat.


“Saya lihat teman-teman disini sudah siap dan sudah memahami tugasnya,” tandas Kapolda Irjen Pol Rz Panca Putra.


Pada kesempatan itu juga, Kapolda memberikan bingkisan kepada personel gabungan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di Pos Terpadu Kinilow.(Joppy Senduk)


×
Berita Terbaru Update