Notification

×

Iklan

Iklan

TERKAIT LAHAN TPU DI KAYUWATU, TANGKAU : KOK.. ADA YANG KEBAKARAN JENGGOT

Minggu, 15 November 2020 | 14:28 WIB Last Updated 2021-05-16T08:26:55Z


             Foto : TPU Kayuwatu Manado 


MANADO KOMENTAR - Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Manado Frederik Tangkau, ST. Membantah tudingan sesama anggota DPRD yang duduk sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Ronny Jonas Makawata yang dialamatkan kepada Walikota GS Vicky Lumentut.


Bahwa Pemkot dalam hal ini Walikota Manado telah membohongi Pansus terkait Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lahan pekuburan.


Frederik Tangkau saat diwawancarai oleh KOMENTAR.CO.ID- Sabtu (14/11/2020) menyampaikan, saya juga Pansus Panataan dan Pengelolaan TPU.


                Foto : Frederik Tangkau, ST. 


"Point pertama Pansus PPTPU mengadakan Pembahasan tempat Pemakaman Umum yang ada dilokasi Kima, bahkan sudah dilaksanakan kunjungan dilokasi.


Secara yang disampaikan Pak Walikota di lokasi TPU itu ada di Kayuwatu, dan Point Kedua dalam pembahasan PPTPU sudah disepakati bersama antara Pansus dan Pemkot akan digratiskan bagi mereka yang kurang mampu sesuai juga dalam Perwal nomor 3 tahun 2011," ucap Tangkau 


Kata Tangkau, Pak Walikota dalam Videonya menyampaikan kepada masyarakat kota manado bahwa lahan pekuburan yang ada di Kayuwatu diberikan secara gratis bagi warga kota manado yang meninggal


Menurutnya, tidak ada yang dibohongi, jadi sekali lagi tidak ada pembohongan publik, 


"Karena kebijakan Walikota GS Vicky Lumentut adalah menjawab sebagian besar keluhan masyarakat terkait lahan pekuburan, 


Dimana banyak warga kota manado yang mengeluh susah mendapatkan lahan pekuburan dan kalaupun ada biayanya mahal," kata Tangkau 


"Jadi dijelaskan Tangkau, Pak Walikota GS Vicky Lumentut sangat konsen dengan melayani setiap kebutuhan masyarakat. 

Kami sangat bersyukur dan mendukung atas kebijakan Pak Walikota. Masyarakat sangat membutuhkan.


Saya selaku Ketua Fraksi NasDem dan bagian dari Pansus DPRD Manado, menyayangkan statment dari Ketua Ronny sehingga menjadi polemik adalah terkait Kebijakan Populis Walikota Manado untuk mengantisipasi bagi masyarakat yang membutuhkan lahan pekuburan.


"Dan anehnya. Kok.. Kenapa? Ada yang kebakaran Jenggot.

Apa salahnya ketika Walikota Manado GS Vicky Lumentut dlm mengakhiri jabatannya dengan baik menggunakan Kebijakan bagi masyarakat yang membutuhkan lahan pekuburan yang ada di Kayuwatu.


Buat saya selagi TPU untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan itu sah sah saja, bahkan kami Fraksi NasDen mendorong agar lebih diutamakan masyarakat yang kurang mampu.


"Apalagi ini Kebijakan untuk rakyat bagi rakyat dan kembalikan kepada rakyat," jelas Tangkau 


Oleh sebab itu saya mengajak teman-teman di DPRD Kota Manado mari kita berpikir untuk kepentingan masyarakat, janganlah terbawa dengan arus politik sampai-sampai berfikir kebijakan strategis Walikota Manado untuk kepentingan masyarakat seakan-akan dipersalahkan.


Marilah kita bekerja sama untuk kepentingan masyarakat karena lembaga Legislatif dan eksekutif adalah mitra kerja," ungkap Tangkau (Alpin)


×
Berita Terbaru Update