Notification

×

Iklan

Iklan

PARIPURNA DPRD SULUT PEMBENTUKAN BAPEMPERDA DAN PENETAPAN RAPBD 2021

Kamis, 26 November 2020 | 12:01 WIB Last Updated 2020-11-26T07:14:38Z


MANADOKOMENTAR- DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar dapa paripurna dalam rangka penetapan program pembentukan peraturan daerah(PROPEMPERDA) Provinsi Sulawesi Utara tahun 2021 dan pengambilan keputusan terhadap ranperda APBD Provinsi Sulawesi Utara tahun anggaran 2021 di ruang rapat paripurna selasa 24/11.2020. Rapat Paripurna ini di pimpin Ketua DPRD dr, Andi Silangen, didampingi Viktor Mailangkay, James Arthur Kojongian, Billy Lombok selaku wakil Ketua DPRD. Pada Kesempatan itu Ketua DPRD dr. Andi Silangen, mengatakan, 



"Mengatakan dari hasil penyampaian laporan badan anggaran yang berisi proses pembahasan, pendapat fraksi-fraksi dan hasil pembicaraan badan anggaran DPRD bersama tim anggaran Pemerintah Daerah(TAPD) Sulut maka sebagai pimpinan rapat dapat menyimpulkan bahwa kelima fraksi telah menyampaikan pendapatnya" menerima" Ranperda APBD Provinsi Sulut tahun anggaran 2021, beserta dokumen-dokumen lainnya, yang tak terpisahkan untuk di tetapkan menjadi peraturan daerah Provinsi Sulawesi Utara,"tutupnya, sambil mengetukkan palu.

Kesepakatan di capai dengan di tandatanganinya nota kesepakatan tentang propemperda dan ranperda APBD Sulut tahun anggaran 2021 oleh Ketua DPRD Sulut Andi Silangen dan Pjs,Gubernur Sulut DR.Agus Fatoni. 



Rapat Paripurna ini merupakan rapat paripurna yang terakhir kalinya yang diikuti Pjs Gubernur Agus Fatoni yang juga menjabat Kepala Badan penelitian dan pengembangan(badan litbang)Kemendagri sebelum mengakhiri masa tugasnya di Sulut Pada 5 desember 2020. Ia telah menjabat Pjs Gubernur Sulut sejak 26 september 2020.


Dalam sambutannya Pjs Gubernur Fatoni menyampaikan pamit sekaligus mengapresiasi ketua dan anggota DPRD Sulut atas dukungan dan sinergitasnya bersama Pemprov Sulut di bawa kepemimpinannya. Acara di akhiri dengan penyerahan cendramata oleh Ketua DPRD sebagai bentuk spresiasi atas pengabdiannya selama bertugas bumi nyiur melambay.



"Ini adalah rapat paripurna yang terakhir kalinya saya ikuti sebagai Pjs.Gubernur Sulut. Menjadi kebanggaan bagi saya pribadi, karena hampir 2 bulan saya melaksanakan tugas sebagai Pjs Gubernur Sulawesi Utara. Pimpinan dan segenap anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, senantiasa konsosten memberi dukungan dan senantiasa menunjukkan eksistensi pemenuhan tugas, peran dan tanggungjawabnya untuk bersama-sama membangun daerah bumi nyiur melambay, " Kata Fatoni.


Menurut Fatoni konsistensi kinerja ini semakin tetlihat, manakala dalam momentum yang terselenggara setelah pimpinan dan anggota DPRD Sulawesi Utara mampu memparipurnakan 2 agenda kerja bernilai konstruktif bagi pembangunan daerah kedepan.


"Selanjutnya secara khusus, saya mengapresiasi semangat dan komitmen yang di tunjukkan oleh Pimpinan dan segenap anggota badan anggaran DPRD Sulut, dalam mengoreksi, melakukan pembahasan dan pengkajian secara kritis, cermat, teliti, objektif dan komprehensif terhadap usul ranperda APBD Sulut tahun anggaran 2021" 



Advetorial,

(Johny Vandersloot)

×
Berita Terbaru Update