Notification

×

Iklan

Iklan

PENINGKATAN IMAN DAN TAQWA, POLDA SULUT PERINGATI MAULID NABI

Kamis, 05 November 2020 | 14:25 WIB Last Updated 2020-11-05T06:25:40Z

MANADO, KOMENTAR – Polda Sulawesi Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, yang dilaksanakan di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Kamis (5/11/2020).


Peringatan Maulid tersebut dilaksanakan dengan agenda utama mendengarkan hikmah Maulid Nabi yang dibawakan oleh Penceramah Ustad Abdurahman Mahruz.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda Sulut, para Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polda Sulut yang beragama Islam.


Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dalam sambutannya mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.


“Karena hal ini juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan Pimpinan Polri, dalam rangka peningkatan moril anggota dan PNS Polri beserta keluarganya,” ujar Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko


Menurutnya, peringatan ini harus menjadi momentum yang penting bagi kaum Muslimin untuk menunjukkan sekaligus menumbuhkan karakter diri yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad.


Hal ini menjadi penting karena kondisi bangsa dan negara Indonesia dihadapkan dengan berbagai masalah sosial yang memerlukan keberadaan umat dalam memberikan kontribusi dalam hal membangun komunikasi antar umat beragama.


Tema yang diangkat dalam peringatan Maulid Nabi kali adalah “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad Saw Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif”.


“Esensi dari peringatan ini dapat kita jadikan sebagai motivasi untuk peningkatan visi dan misi Polri sebagai alat negara penegak hukum, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif demi tercapainya masyarakat yang sadar akan tanggung jawabnya sebagai insan hamba Tuhan yang bertaqwa dan sadar akan hukum,” tandas Brigjen Pol Rudi Darmoko. (Vfm/hps)


×
Berita Terbaru Update