Notification

×

Iklan

Iklan

KARENA PAHAM PEMERINTAHAN, WALIKOTA MANADO GSVL KEMBALI RAIH PENGHARGAAN

Senin, 30 November 2020 | 20:21 WIB Last Updated 2020-11-30T12:21:24Z

VICKY LUMENTUT


MANADO KOMENTAR-Menarik untuk disimak pernyataan Master Ceremony (MC) dalam acara penyerahan penghargaan Bhumandala Kencana untuk kota tahun 2020 di jakarta.


“Selamat kepada Kota Manado atas prestasinya yang telah berhasil meraih Bhumandala Kanaka (Medali Emas) untuk kategori Kota, serta Bhumandala Kencana (Pemanfaatan Simpul Jaringan Terbaik) untuk kategori Kota tahun 2020,”cetus MC dalam acara menyerahan penghargaan Bhumandala Tahun 2020,  yang diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) , Jumat (27/11) pekan lalu, bertempat Hotel Borobudur, Jl. Lapapangan Banteng Selatan, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta. 


Diketahui penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan Daerah Kota Manado, DR. Liny Anna Maria Tambajong, ST, M.Si, mewakili Walikota Manado, DR Ir. GS Vicky Lumentut, S.H, M.Si, DEA. 


Diketahui Kota Manado telah berhasil membangun Simpul Jaringan dengan baik, aktif dan operasional. Simpul Jaringan Informasi Geospasial Kota Manado memanfaatkan data geospasial skala besar yang telah menggunakan SRGI 2013. 

“ Arahan dan dukungan yang kuat dari Walikota telah mampu memotivasi dan menginspirasi perangkat daerah untuk menyelenggarakan IG dengan baik. Anggaran dan fasilitas yang tersedia dengan baik membuat Kota Manado sangat kreatif dalam membangun simpul jaringan Kota Manado yang handal “ Ujar Tambajong dalam kesempatan tersebut.  


Ditambahkan, Tambajong simpul jaringan IG melibatkan banyak OPD Penyelenggaraan Bhumandala Award – Penghargaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial telah memasuki tahun keempat sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2014. Dalam perjalanannya, proses monitoring dan evaluasi terhadap kinerja simpul jaringan selalu disinergikan dengan Perpres 27 Tahun 2014 tentang Jaringan Informasi Geospasial Nasional.


Selain itu, terbitnya Perpres 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia menjadi komitmen bahwa penyelenggaraan Informasi Geospasial harus memenuhi standar data, memiliki metadata yang baku serta memenuhi kaidah interoperabilitas data.


Sementara itu, Walikota memberikan apresiasi kepada semua OPD yang sudah bekerja dengan baik dan cerdas sehingga di tahun 2020 ini,  kembali Kota Manado meraih bhumandala dengan dua kategori.


"Terimakasih Kawan-Kawan Perangkat Daerah yang sudah kerja dan kerja untuk Rakyat Manado, " ujar Walikota.

Dengan diterimanya medali emas itu, menambah deretan penghargaan untuk kota Manado selama tidak kurang dari 9 tahun 9 tahun dipimpin Walikota GSVL mulai dari periode pertama hingga periode kedua.(jose)


×
Berita Terbaru Update