Notification

×

Iklan

Iklan

KAPOLRES MINSEL NORMAN SITINDAON PIMPIN PENGAMANAN KONSOLIDASI PASLON GUNAKAN MOTOR

Selasa, 03 November 2020 | 00:38 WIB Last Updated 2020-11-02T16:41:45Z



MINSEL KOMENTAR-Guna mengantisipasi terjadinya kegiatan yang melanggar hukum, Polres Minahasa Selatan menggelar pengamanan disaat kegiatan konsolidasi tim pemenangan pasangan calon (Paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Bupati dan Wakil Bupati Minsel tahun 2020. 



Agenda konsolidasi yang dilaksanakan oleh Paslon Gubernur / Wakil Gubernur Sulut, Christiany Euginia Paruntu-Sehan Landjar (CEP-SSL); dan Paslon Bupati / Wakil Bupati Minsel Michaela Paruntu-Ventje Tuela (MEP-VT) bertempat di Desa Motoling, Kecamatan Motoling.


Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh kedua paslon peserta Pilkada ini yaitu pelantikan tim 20 Partai Golkar dan tim 22 Partai Nasdem for CEP-SSL & MEP-VT Kecamatan Motoling. 




Kegiatan pengamanan dalam kegiatan ini melibatkan 114 personel Polres Minsel didukung perkuatan instansi samping dari unsur TNI.


Terpantau, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK, dengan menggunakan motor trail dinas, hadir langsung memimpin jalannya pengamanan agenda Pilkada, dalam rangkaian Ops Mantap Praja 2020. 




“Pengamanan dilakukan dengan konsep terbuka menggelar personel berseragam dinas, yang didukung pengamanan tertutup dari unsur intelijen. Dalam setiap pengamanan Paslon Pilkada, kami tetap membacakan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan,” ungkap Kapolres. 




Diterangkan Kapolres bahwa pembacaan Maklumat Kapolri nomor Mak/3/IX/2020, tanggal 21 September 2020, tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan ini bertujuan untuk terus mengingatkan para peserta Pilkada, simpatisan serta masyarakat pada umumnya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan.


“Untuk langkah taktis pengamanan, kami tetap memberlakukan penyekatan massa, guna mencegah terjadinya penumpukan ataupun kerumunan di lokasi kegiatan,” tambah Kapolres.


Terpantau hingga berakhirnya kegiatan konsolidasi, situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif, Paslon dan simpatisan membubarkabn diri dengan tertib, pulang ke rumahnya masing-masing.(Greyska Monigir)


×
Berita Terbaru Update