Notification

×

Iklan

Iklan

INI SERUAN PANGLIMA PANJI YOSUA JAMES KARINDA SEBELUM DAN SAAT PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK DI SULUT

Kamis, 19 November 2020 | 20:11 WIB Last Updated 2020-11-19T12:11:18Z


MANADO KOMENTAR-Pelaksanaan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, dimana seluruh masyarakat Sulut akan menggunakan hak pilihnya disetiap TPS yang sudah di siapkan oleh Komisi Pemilihan Umum baik umtuk pemilihan Gubernur, Walikota serta pemilihan Bupati.

Dalam kaitan itu, Panglima Panji Yosua P/KB Sinode Gmim James Karinda SH. MH menyampaikan beberapa hal yang tujuannya untuk mensukseskan Pilkada serentak di Sulut.

"Syalom...Damai dihati. Selaku Panglima Panji Yosua P/KB Sinode Gmim, saya menghimbau kepada semua jajaran Pengurus dan Anggota Panji Yosua di semua aras, agar mendoakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang dapat berlangsung secara jujur, adil, damai, aman dan demokratis,"seru JK biasa James Karinda disapa.

JK pun kemudian meminta, agar seluruh jajaran Panji Yosua di semua aras se-Sinode Gmim terlibat secara aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang berintegritas, bermoral dan bermartabat, sesuai aturan dan ketentuan yang tertuang dalam UU Pilkada, termasuk menolak politik uang berkampanye hitam yang akhirnya dapat merusak kualitas demokrasi di Indonesia.


"Sebagai prajurit sejati Panji Yosua P/KB, kita harus mampu menolak praktek politik uang serta tidak melakukan kampanye hitam. Kita tidak boleh melakukan kecurangan dalam Pilkada. Kita harus berani mengungkap dan melaporkan setiap temuan pelanggaran dalam bentuk apapun  kepada Panwaslu, Gakumdu, dan Tim Satgas/Pengurus Panji Yosua P/KB Sinode GMIM," tegas JK.

Disisi lain, JK mengajak agar semua jajaran pengurus dan anggota Panji Yosua P/KB agar  berlaku netral, serta menghindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya masalah dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, kemudian Panji Yosua juga wajib untuk mengajak seluruh masyarakat (pemilih), untuk berpartisipasi secara aktif menggunakan hak pilih dengan bertanggung jawab serta disiplin mengikuti Protokol Kesehatan, sebagaimana anjuran Pemerintah yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 


JK kemudian mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota Panji Yosua P/KB se-Sinode Gmim agar tetap dalam satu komando dan tidak tercerai berai. Rapatkan barisan dan tetap terus berharap kepada Tuhan Yesus, sambil tetap merenungkan 

pesan Firman Tuhan, yang tertulis dalam Galatia 6:10. 

"Dalam Galatia 6:10 jelas dikatakan. Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman". Semoga Tuhan menolong kita semua,"tandas pria rendah hati ini, yang juga dikenal sebagai Direktur Utama  PT Air Manado ini, sambil menyerukan, Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan. Syalom, Damai dihati.(Joppy Senduk)

×
Berita Terbaru Update