Notification

×

Iklan

Iklan

"DELIS" MENENTANG KERAS "MONEY" POLITIK

Jumat, 27 November 2020 | 20:29 WIB Last Updated 2020-11-27T13:17:45Z


KODAL KOMENTAR-"Saya menentang keras Money Politik (Poltik uang).Karena itu, bantuan jurnalis untuk ikut mengawasi praktik Politik uang karena Pasangan Calon yang melakukan praktik ini hanya merebut kekuasaan, dan jelas tidak memiliki niat baik untuk masyarakat dan Daerah ini ke depan," ujar Delis dalam jumpa Pers di Media Center Delis dan Djira di Kelurahan Bohuntula. Jumat,(27/11/2020)


Jumpa Pers yang dipandu penanggung jawa Media Center Delis dan Djira, Rolex Malaha dan Alfred Lande itu, disinggung terkait isu mengenai  praktik Politik Uang yang bukan lagi rahasia umum beredar diluar.


Menurut Delis, "Sikap kami adalah menolak Politik Uang. Kenapa? Karena praktik ini selain merusak Daerah ke depan, juga merupakan tindakan pelecehan dan penghinaan kepada warga, khususnya pemilih," ujarnya.


Ia memberi contoh, seandainya seorang pemilih 'dibeli' suaranya dengan uang Rp200.000, itu berarti untuk masa pemerintahan empat tahun, pemilih ini mendapatkan sekitar Rp140/hari. Ini kan pelecehan sekali, ujarnya.


Karena itu, kata Delis pada acara yang dihadiri istrinya Febrianty Hongkiriwang itu, pihaknya bahkan tidak memberikan uang transport dalam jumlah tertentu kepada peserta Kampanye sekalipun hal itu diizinkan oleh aturan.


Untuk ikut memantau Praktik Politik uang ini, Tim Delis-Djira telah membentuk Satgas Anti Politik Uang yang sedang dan akan bekerja memantau perbuatan itu.


"Kami juga akan memberikan 'reward' (hadiah) kepada warga yang menerima uang untuk mnemilih Paslon tertentu dan melaporkan hal itu kepada Satgas Anti Politik Uang Delis-Djira, berupa penggantian 10 kali lipat dari nilai uang tersebut dan akan mendampinginya bila terlibat dalam urusan hukum karena laporan itu," ujarnya.


Kepada para jurnalis, Tim Delis-Djira mengucapkan terima kasih atas dukungan media dalam menyosialisasikan aktivitas Kampanye selama ini dan menyatakan bahwa hubungan kerja sama yang produktif dengan kalangan media dan jurnalis ini akan terus dipelihara bahkan ditingkatkan bila Delis-Djira dipilih rakyat untuk memimpin Daerah ini ke depan.


Reporter/Editor : Johnny Inkiriwang

Biro : Sulawesi Tengah



×
Berita Terbaru Update