Notification

×

Iklan

Iklan

BUKAN ORGANISASI POLITIK, IKISST MANADO GELAR RAPAT PEMANTAPAN MUSKEBER

Kamis, 19 November 2020 | 22:41 WIB Last Updated 2021-05-16T08:25:44Z


 


MANADO KOMENTAR - Bahas Tiga Agenda Ikatan Kekeluargaan Indonesia, Sangihe, Sitaro, Talaud (IKKIST) Kota Manado Menggelar Rapat Perkenalan Personil dan Penyerahan SK Ke Masing-masing  Pengurus serta Pemantapan Rencana Musyawarah Kerja. Kamis (19/11/2020) di Depan Halaman Kantor Pariwisata Manado. 


Ketua DPC IKKIST Kota Manado Drs Pontowuisang Kakauhe Msi, atas nama pendahulu dan orang-orang tua doeloe, kami ucapkan terimah kasih atas kehadiran kita semua. 


"Dan IKKIST ini sangat berbeda dengan organisasi yang memprioritaskan keuntungan semata sebab IKKIST adalah organisasi kemasyarakatan. Apalagi didalam SK IKKIST tercatat ada 415 orang pengurus


Sesuai perjalanan sejarah IKKIST syarat dengan amanah untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat Nusa Utara yang berdiaspora di Kota Manado," kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado ini.



"Kata Dia, IKKIST bukan organisasi politik, jadi jangan bawah organisasi ke ranah politik sebab berdasarkan Musyawarah Kerja Bersama (Mukerbes). Jadi mulai hari ini pikiran kita harus bersih, murni jauh dari politik. 


Karena IKKIST memiliki warisan budaya yakni adat Tulude dan Natal sebab kultur dan fondasi budaya adalah palang pintu utama dari IKKIST," katanya 


"Sementara itu Sekretaris IKKIST Richard Kundiman SE, menambahkan, rapat koordinasi ini sangatlah penting sebab tujuan utama kita adalah memperhatikan dan peduli dengan masyarakat Nusa Utara.


Sebab hidup adalah bayangan, adapun itu dalam rapat koordinasi perdana ini, dihadiri 30  pengurus yang semuanya berdarah Nusa Utara dengan mewakili berbagai bidang diorganisasi kemasyarakatan tersebut," ucap salah satu Jurnalis senior RRI ini (Alpin)

×
Berita Terbaru Update