Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA LAPORKAN PERSIAPAN PILKADA DI MASA PANDEMI KEPADA PJS GUBERNUR SULUT

Kamis, 15 Oktober 2020 | 11:30 WIB Last Updated 2020-12-15T16:41:26Z



MANADO KOMENTAR-Menjelang pelaksanaan Pilwako Manado, Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bertatap muka dengan Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), DR. Agus Fatoni menyampaikan kondisi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tengah pandemi covid-19.


Walikota  mengatakan, Kota Manado ada di zona orange dan selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Manado terus melakukan langkah percepatan penanggulangan dengan bekerja sama dengan Forkopimda Kota Manado memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Dengan rutin turun kelapangan mengajak masyarakat bergotong-royong memutus mata rantai Covid-19. Harapan kami dari zona orange saat ini akan  bergeser ke zona kuning dan bahkan zona hijau.  


Adapun langkah yang sudah dilakukan saat ini dalam penanggulangan percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,  diantaranya : 

Pembentukan Satgas Covid-19 di Setiap Lingkungan di Kota Manado

Sosialisasi Peran Perempuan Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di setiap Kelurahan 


Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi lewat program Marijo Ba Kobong dan Budidaya Ikan Air Laut. Program ini menciptakan sumber pendapatan baru masyarakat di masa sulit pandemi saat ini. 


Menerbitkan Peraturan Walikota Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Aturan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease di Kota Manado. Untuk melaksanakan ketentuan dalam Diktum kedua angka 6 Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease. 



Pemerintah Kota Manado Telah Menyelenggarakan Fokus Group Discussion pemutakhiran data pemilih dalam upaya membantu KPUD Kota Manado guna pemuktahiran data DP4 Kota Manado. Tujuan menyandingkan data pemilih dengan pemutakhiran data. Sehingga terjadi persamaan persepsi antara pemerintah dengan penyelenggara. 

“Kami menyatukan langkah kita, menyatukan pandangan kita terhadap bagaimana memutus rantai penularan ini sampai pada penyelenggaraan Pilkada pada 9 Desember 2020,” ungkap Walikota pada Pjs Gubernur, didampingi Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, SE, MS dan beberapa pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sulut. Bertempat di kantor Gubernur, Rabu (14/10/2020).   

Walikota berkeyakinan bahwa Pilkada 9 Desember 2020 ini, bisa terselenggara dengan baik, dengan harapan dari tahapan ke tahapan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


“Paling minimal ada gerakan untuk bagaimana mensosialisasikan budaya 4M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mari kita tingkatkan ibadah dan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutur, Ketua Dewan Pengawas Apeksi ini.

Sementara itu, Pjs Gubernur menyampaikan terimakasih dan dukungan kepada Walikota Manado bersama jajarannya yang sungguh-sungguh dalam penanggulangan percepatan memutus mata rantai covid-19 di Kota Manado sebagai Ibu Kota Provinsi Sulut dan juga persiapan Pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, yang tahapannya sudah berjalan dengan baik sekarang ini.(jose)


×
Berita Terbaru Update