Notification

×

Iklan

Iklan

SAMBANGI BAWASLU BITUNG, KETUA BAWASLU RI SAMPAIKAN HAL INI

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 21:25 WIB Last Updated 2020-11-04T13:29:26Z


BITUNG KOMENTAR-Ketua Bawaslu RI, Abhan SH MH menyambangi Kantor Bawaslu Kota Bitung, Sabtu (10/10/2020).


Kedatangan Abhan didampingi Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda dan disambut tiga komisioner Bawaslu Kota Bitung, Deiby Londok, Sammy Rumambi, Zulkifli Densi serta Panwascam se-Kota Bitung.


Dalam sambutannya, Abhan menyampaikan jika kedatangan dirinya ke Kota Bitung dalam rangka supervisi dan monitoring proses pengawasan Pilkada serentak yang dilakukan Bawaslu Kota Bitung.


Dirinya menyampaikan apresiasi kepada Panwascam dan Panwaslu Kota Bitung yang benar-benar mau memberikan diri melakukan pengawasan Pilkada kendati di tengah pandemi covid-19.


Sebagai seorang Pawas mau tidak mau turun melakukan pengawasan disaat semua orang menghindari untuk bertemu akibat covid dan saya bangga dengan kalian,” kata Abhan.


Jiwa pengawas kata dia, telah ditunjukkan Panwascam, begitu dipanggil kembali langsung menyatakan siap kendati sempat dinonaktifkan akibat pandemi covid-19.


“Untuk Kota Bitung, saya ingatkan pengawasan ada dua moment Pilkada yakni Pilkada wali kota dan Pilkada gubernur,” katanya.


Abhan juga menyampaikan soal tugas tambahan pengawasan Pilkada yakni pengawasan protokol kesehatan terhadap peserta dan masyarakat yang mengikuti tahapan Pilkada.


“Semua harus diawasi walaupun ada tambahan tugas yakni protokol kesehatan. Utamakan persuasif berupa peringatan terhadap pihak-pihak yang melanggar,” katanya.


×
Berita Terbaru Update